Bupati Kotabaru H.Sayed Ja’far Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Rampa

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – KOTABARU. Dengan terjadinya peristiwa kebakaran di desa rampa lama, kecamatan pulau laut utara, kabupaten Kotabaru. Dalam hal ini, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar turun tangan langsung memantau peristiwa kebakaran ini.

Atas peristiwa kebakaran ini. Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran yang berlokasi di jalan samudera TPI RT17 Dusun 06 desa rampa lama, Kamis ( 12/5/2022 ).

Bantuan yang diberikan Bupati Kotabaru secara langsung diterima oleh Sairin (Irin) Ketua RT. 17 serta warga korban kebakaran yang terkena secara tidak langsung ataupun yang terdampak secara langsung.

Menurut Bupati H. Sayed Jafar mengatakan,” diminta agar masyarakat selalu berhati – hati sebelum meninggalkan tempat tinggalnya dan diperiksa benar – benar keadaan di dalam rumah.

“ Kejadian seperti ini harus menjadi pembelajaran bagi kita kedepanya, bukan hanya desa rampa ini sendiri tetapi untuk warga Kotabaru, agar sebelum meningglkan tempat tinggalnya harus lapor sama RT dan kepala desa setempat, Kata Bupati”.

Baca Juga:  Pembeli Apartemen Antasari 45 Laporkan Pengembang ke Polda Metro Jaya

Sementara itu, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kotabaru Hendra Indrayana juga menyampaikan,” Bantuan yang diberikan dari BPBD kepada warga korban kebakaran ini berupa paket peralatan bahan bangunan berupa Seng dan kayu.

“Pemberian bantuan ini hanya di Fokuskan terhadap korban yang tempat tinggalnya terlihat rusak dan cukup parah,” pungkas Hendra. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top