DWP Kemenag Kalsel Lakukan Silaturrahmi & Halal Bihalal

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov.Kalimantan Selatan melaksanakan acara Silaturrahmi & Halal Bihalal Hari pertama Pasca Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Pertama-tama halal bihalal dilakukan dengan seluruh ASN dan PPNPN di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan usai Apel pagi di halaman Kanwil Kemenag Kalsel, Senin (9/04/22).

Silaturahmi dan halal bihalal berlanjut dilakukan bersama ibu-ibu DWP Kemenag Kabupaten Kota se Kalsel secara virtual via zoom meeting di Aula Kanwil Kemenag Kalsel,Senin (09/05/22).

Menempatkan DWP Kab.Tanah Laut menjadi Tuan rumah, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov.Kalsel Lita Hj.Ariani Tambrin menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terimakasih kepada ketua DWP Kemenag Kab.Tanah Laut beserta anggota yang telah menyelenggarakan acara ini, tepat di hari pertama setelah libur panjang cuti bersama, yang mana acara ini merupakan program DWP , dan hari ini kita sekalian bersilaturrahmi walau hanya lewat Zoom, namun alhamdulillah kita semua sehat wal’afiat,” ujar Lita.

Lita juga mengatakan Masa pandemi bukan halangan untuk tetap menjalin silaturrahim, baik secara langsung dengan bertatap muka namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan maupun secara virtual seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Baca Juga:  Warga Tuding PTSP Tanah Bumbu, Menahan Perizinan

“Oleh karena itu izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalsel mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah SWT,” ucap Lita.

Bertepatan dengan pada momentum Idul Fitri kali ini, Hj. Lita mengajak menundukan hati dan ke-ego-an untuk saling membuka pintu maaf dan saling melepaskan keangkuhan agar benar-benar kembali kepada fitrah atau kesucian sesuai dengan tema kegiatan yaitu Sucikan hati, eratkan silaturrahmi. “Ajaran agama kita menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Lita juga mengatakan kita ini manusia yang merupakan makhluk sosial dan selalu membutuhkan manusia lainnya untuk bisa saling menolong, membantu, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan selama hidup di dunia dan Silaturrahim adalah salah satu amalan baik yang kita lakukan karena dengan menjalin silaturahmi maka akan terwujud persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dimanapun dan kapanpun berada.

Baca Juga:  Sejarah Singkat Syekh Haji Muhammad Syarwani Abdan Al-Banjari

Begitu pula dengan Ketua DWP Kemenag Kab.Tanah Laut Hj.Rahmatul Jannah Rusdi Hilmi dalam sambutannya sangat bersyukur kegiatan Silaturrahmi berjalan lancar tanpa kendala dan dengan peserta yang hadir.

“Sucikan Hati Eratkan Silaturrahmi” maka ijinkan saya pribadi beserta pengurus DWP Kemenag Kab.Tanah Laut untuk memohon maaf di hari nan Fitri ini semoga Tali persaudaraan dan tali Silaturrahmi antar seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Sekalimantan Selatan semakin erat persaudaraannya,” ujar Rahmatul.

Sebelumnya Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd selaku Penasihat DWP Kanwil Kemenag Kalsel diarahannya menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. “Walau hanya melalui Zoom namun tidak mengurangi kesakralan acara Silaturrahmi,karena silaturrami membuat hubungan semakin erat dan agama kita menganjurkan itu,” ujar Tambrin

Tambrin juga mengatakan silaturrahmi dan halal bihalal dua acara yang menjadi satu kesatuan, yang bertujuan kebaikan, mempererat persaudaraan, kasih sayang, dan otomatis menambah imun dalam tubuh karena rasa yang bahagia.

Dikesempatan ini Tambrin mengapresiasi program-program DWP Kanwil Kemenag Kalsel beserta jajarannnya yang berada di Kabupaten Kota se Kalsel diantaranya, Jumat Berkah, Webinar, Khataman Al-Quran dan Pendataan Raudhatul Athfal. “Ini kegiatan yang baik, tentunya beberkah, mudah-mudahan terus berlanjut karena ini memberi contoh serta manfaat bagi orang banyak,” tegas Tambrin.

Baca Juga:  Bandara Internasional Syamsudin Noor Sediakan layanan GeNose C19

Tambrin menghimbau kepada Ka.Kankemenag Kab/Kota sekalsel agar selalu mendukung, mensupport istrinya yang merupakan Ketua DWP Kemenag Ka/Kota terkait program-program DWP. “Karena ini merupakan sesuatu yang harus ditingkatkan dan jangan lupa bahwa Sukses suami karena istri dan suksesnya istri karena suami, harus saling dukung antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Tak lupa Tambrin menyampaikan Salam hormat serta kepada ibu-ibu semua yang telah mendampingi dan yang selalu mengingatkan dan menjaga suaminya.

“Karena dengan dukungan serta do’a dari seorang isteri, maka suami menjadi hebat, dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon dimaafkan apabila ada kesalahan, mudah-mudahan kita disehatkan, dipanjangkan umur, dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya,” tukasnya.

(Ari/Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top