Apel Pagi Perdana Pasca Libur Lebaran, Wakapolda Kalsel Ingatkan Anggota Tentang Pelaksanaan Tugas

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, BANJARMASIN – Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin Apel Pagi Perdana pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Senin (9/5/2022) pukul 08.00 Wita.

Apel pagi yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalsel itu dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., Pejabat Utama Polda Kalsel, para personel Polri dan ASN Polda Kalsel.

Dalam sambutannya Wakapolda Kalsel mewakili Kapolda Kalsel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Minal aidin walfaidzin, Mohon maaf lahir batin kepada personel Polda Kalsel dan Jajaran.

“Terimakasih dan Penghargaan kepada personel Polda Kalsel dan Jajaran yang telah bekerja dengan keras dan semangat guna bersama sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dimasa Pandemi Covid-19, mudah mudahan kita diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT dan jangan sampai kita lalai mengimplementasikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolda Kalsel.

Kemudian, Wakapolda pun mengingatkan kepada seluruh anggota terkait pelaksanaan tugas yang harus dilaksanakan Job Description atau tugas pokok untuk dijabarkan pada Job Analisis, guna terlaksananya tugas yang lebih baik.

Baca Juga:  Serdik Sespimmen Ajak Warga Banjarmasin Bantu Stok Darah PMI Yang Menipis

Dalam Job Analisis, lanjut Wakapolda, ada analisa beban kerja yang pada setiap fungsi dan setiap orang itu pasti berbeda-beda.

Untuk itu, ia pun menghimbau kepada seluruh anggota untuk membuat rencana kerja dengan penjabaran tugas harian, mingguan maupun bulanan.

Selain tentang pelaksanaan tugas, Wakapolda juga berpesan agar anggotannya dapat menjaga sikap, perilaku, dan berkata-kata dan bijak dalam bermedia sosial. “Ingat, kita ini sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, jangan sampai malah kita sendiri yang menjadi trigger (pemicu) kekacauan, kegaduhan, dll,” ucap Wakapolda.

Ada 4 penekanan Wakapolda Kalsel yang harus diterapkan oleh seluruh anggota Polda Kalsel dalam pelaksanaan tugas yakni Komunikasi, Kolaborasi, Komitmen, dan Konsisten.

Sebelum Apel Pagi berakhir, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memberikan kesempatan kepada Kombes Pol Switbertus Budhi Prasetiyo, S.I.K. selaku Pejabat baru Karo Log Polda Kalsel untuk memperkenalkan diri kepada seluruh personel Polda Kalsel.

(Rill/Tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top