32 Orang Pengurus (SWI) Kalsel Resmi Dilantik

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Sebanyak 32 orang Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik dan di ambil sumpahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu langsung dipimpin oleh Sekretaris Jenderal SWI Pusat Herry Budiman dan dihadiri para tokoh dan petinggi Kalsel bertempat di Cafe Panas dalam Banjarmasin, sabtu (7/5/22) pukul 20.00 malam.

Pelantikan SWI Kalsel ini di hadiri para pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi dan Kota Banjarmasin ,Beberapa di antaranya Ketua DPRD Kalsel DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH. Selain itu, hadir pula Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si, yang diwakili Asisten Daerah,Mahli Riyadi , Ketum DPN P3HI Sayid Aspihani bin Ideris,SH.MH Ketua Pemuda Pancasila Kota Banjarmasin,H Wahyu Prasad dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah seluruh pengurus dan penyerahan Bendera Pataka SWI oleh Sekjen SWI Pusat Herry Budiman kepada Ketua DPW SWI Kalsel Hj.Mona Herliani.

Baca Juga:  Aksi Pencurian di Masjid Raya Nurul Falah Terekam Kamera CCTV, berhasil kabur

Dalam sambutannya Sekjen DPP SWI Herry Budiman menyampaikan pesan kepada Pengurus DPW SWI Kalsel untuk segera mendaftarkan SWI kepada Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan.

“SKT Provinsi merupakan salah satu syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers. Oleh karenanya saya minta DPW SWI Kalsel segera penuhi persyaratan pendaftaran di Kesbangpol Provinsi,” harapnya.

Dikesempatan itu, Herry juga meminta Pengurus DPW SWI Kalsel untuk membentuk pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat Kabupaten/Kota.

“Terus lakukan konsolidasi untuk membentuk DPD SWI di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan Hj.Mona Herliani mengharapkan dapat memimpin SWI di Bumi Antasari sesuai amanat yang diembannya.

“Saya bersama-sama pengurus lainnya akan melaksanakan amanah dengan baik dan selalu menjaga nama baik SWI serta akan mengembangkan di seluruh Kabupaten, Kota di Kalsel,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H.( HC) Supian HK.SH.MH dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada SWI Kalsel untuk menjadi organisasi wartawan yang profesional.

Baca Juga:  Wabup Muh. Rusli Sempatkan Terima Kunjungan Mantan Rival Politik

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus SWI Kalimantan Selatan. Semoga para anggota yang bergabung di SWI akan menjadi profesional, menulis berita yang berimbang sesuai fakta di lapangan,” harapnya.

(ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top