Libur Lebaran Warga Ramai Kunjungi Wisata Tumpang Dua; Akses Jalan Perhatian Serius

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Wisata Tumpang Dua salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan luar ataupun lokal pada hari – hari libur seperti hari libur lebaran.

Obyek wisata tumpang dua ini, berlokasi desa sebilimbingan kecamatan pulau laut utara, kabupaten Kotabaru, Kalsel. Salah satu wisata primadona warga untuk dikunjungi.

“Mengapa, Karena suasana obyek wisata di tumpang dua ini, hawanya sejuk, air kolam permandian agak dingin, suasana pepohonan yang rindang sambil suara kicauan burung yang merdu seolah-olah menghibur disaat santai ataupun waktu mandi, belum lagi suara hempasan air terjunnya, ya. Rugi rasanya bila hari libur tidak mengunjungi wisata tumpang dua,” ungkap Mila salah satu pengunjung saat ditemui awak media ini dilokasi wisata. Selasa (3/5/2022).

Kalau kita melihat obyek wisata tumpang dua perlengkapan sarana prasarana sudah tersedia, termasuk ruang tempat parkir luas, baik roda dua atau roda empat.

“Tapi, yang lebih penting juga, adalah akses jalan masuk, masih ada sebagian jalan yang berlobang dan perlu perbaikan. Bila perlu jalan tersebut dilapisi dengan Aspal jangan lagi semenisasi,” tutur Mila.

Baca Juga:  Sosialisasi Program Food Estate di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas,

Sementara itu, Ketua pengelola Obyek wisata tumpang dua, Adi Jumadi didampingi wakil Ketua Suminto dan anggota pengurus Asikin mengatakan, “Alhamdulillah” warga Kotabaru ataupun pengunjung luar Kotabaru, masih menjadi primadona untuk mengunjungi wisata tumpang dua ini.

Seperti hari libur biasa, cukup lumayan warga mengunjungi wisata ini, apalagi hari libur lebaran seperti sekarang dan memang sarana prasarana kita lengkapi agar pengunjung merasa puas terutama anggota kami siapkan di setiap sudut untuk mengantisipasi keamanan pengunjung.

“Tapi memang kami akui, sepanjang 700 kilometer jalan masuk ketempat wisata masih ada yang rusak, tapi kalau berlobang kami usahakan ditutupi atau di tambal pakai semen, dengan rusaknya jalan ini menjadi perhatian serius dan sudah dikoordinasikan dengan dengan dinas terkait untuk di anggarkan,” terang Adi Jumadi. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top