Lebaran Hari Pertama Kapolres Silaturahmi Ke Rujab Bupati dan Wabup Sukamara

Print Friendly, PDF & Email

Bacakabar.id, Sukamara

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi sebuah kemenangan umat muslim setelah sebulan penuh menjalani puasa, dengan menahan lapar, haus, dan nafsu, serta memperbanyak amal dan ibadah.

Sepanjang catatan sejarah lebaran di Indonesia, ada beberapa tradisi yang kerap dilakukan warga Indonesia terutama bagi yang beragama Islam, tradisi tersebut seakan sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan saat lebaran salah satu tradisi itu adalah Silahturami atau berkunjung kepada keluarga dan kerabat dekat.

Suasana lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022 pada hari pertama Senin (2/5/2022) Kapolres Sukamara, Wakil Kapolres bersama para Kasat tidak melewatkan momentum lebaran hari pertama ini bersilahturahmi ke rumah jabatan (Rujab) Bupati Sukamara H. Windu Subagio dan juga Wakil Bupati H. Ahmadi.

Kedatangan Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna dan rombongan di sambutan hangat oleh Bupati dan Istri Bupati.

Hampir satu jam Kapolres Sukamara dan rombongan di Rujab Bupati Sukamara dalam momentum Silahturami hari lebaran ini.

Baca Juga:  Dipimpin Pasek, Partai Kebangkitan Nusantara Datangi KPU

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna, membenarkan jika dirinya bersama Wakapolres dan para kasat pada hari pertama lebaran tahun 2022 ini berkunjung ke Rujab Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukamara.

Kunjungan atau silahturahmi dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 2022 hari pertama ini tentunya memiliki makna untuk saling meminta maaf dan memaafkan baik secara pribadi lepas pribadi saya Dewa Made Palguna dan H. Windu Subagio dan juga dengan H. Ahmadi beserta istri.

Begitu juga secara kedinasan kami dari Pihak Polres Sukamara kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam rangka meminta maaf dan memaafkan pada momentum hari kemenangan umat Muslim ini.

Dewa menegaskan, bahwa silaturahmi merupakan salah satu agenda utama di momen Idul Fitri atau Lebaran untuk masyarakat dalam tradisi Muslim di Indonesia.

Dewa menuturkan, selain agenda utama, silaturahmi secara syariat juga merupakan amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang tadinya putus dalam relasi hablum minannas atau hubungan sesama manusia.

“Dengan momentum Hari Raya Idul Fitri ini semoga saja kami dari pihak Kepolisian selalu bisa bersinergis dengan Pemkab Sukamara di masa mendatang sehingga mampu bersama membangun Bumi Gawi Barinjam ini jauh lebih baik lagi di semua bidangnya,” Pungkas Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna.

Baca Juga:  HUT Ambon Ke - 455, FORMAMA Bergerak Lakukan Penyemprotam Disinfektan

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top