Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Dan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022M

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Apel Gabungan Polri dan TNI serta instansi Pemerintah yaitu Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kotabaru dalam rangka kesiapan pengamanan malam takbiran menyongsong hari raya idul fitri 1443H/2022 M.

Apel Gabungan kesiapan pengamanan malam takbiran dipimpin langsung Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan SE, didampingi oleh Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar SH,S.l.K,MH, dan Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf.Boni Berdian. SE, bertempat di Mako polres Kotabaru.Minggu (1/ 5/2022).

Letkol Laut (P) Edy Setyawan Dalam sambutannya,” Perayaan hari raya idul Fitri 1434 H, sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022, dan juga menetapkan cuti bersama dimulai pada tanggal 29 April dan tanggal 4 dan 6 Mei 2022.

Bahwa perayaan hari raya idul Fitri tahun lalu sangat berbeda karena tidak ada kelonggaran disebabkan penyebaran Covid19 dan ‘Alhamdulillah’ tahun ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sahabat.

Baca Juga:  Bupati Tanah Laut H Sukamta, Tidak Ingin Warganya Kelaparan Karena Pendemi Covid -19

“Untuk kegiatan mudik lebaran tahun ini, tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur – jalur lintasan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik,” terang Danlanal Kotabaru.

Sambungnya, bahwa Polri dengan dukungan TNI serta Pemerintah Daerah dan pemangku Kepentingan bersama – sama menjalankan operasi ketupat 2022 selama12 hari.

Satuan gabungan ini akan mengawal untuk mengamankan tempat ibadah, Masjid, Pusat perbelanjaan, pelabuhan dan Bandara.

“Untuk itu dihimbau masyarakat yang merayakan hari raya idul Fitri yang akan melakukan mudik agar tetap menjaga kedisiplinan dan tetap menjaga protokol kesehatan serta gunakan masker setiap beraktivitas,” tegas Danlanal. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top