Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana SH.S.l.K.M.si, Lakukan Pengecekan Pos PAM Dan Pos Yan Polres Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Toton P Wardana SH. S.l.k,M.si beserta rombongan melakukan pengecekan POS PAM dan POS YAN dalam rangka OPS Kepolisian Terpusat” Ketupat Intan 2022″ di Polres Kotabaru dan Polres Tanah Bumbu.

Kedatangan AKBP Toton P Wardana bersama rombongan langsung disambut Kabag OPS Polres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar SH.S.l.K.MH, didampingi Kasat Lantas IPTU Kukuh Supriandoko S.l.K beserta jajaran polres Kotabaru bertempat Pos PAM dan POS YAN Obyek Wisata Siring Laut Kotabaru, Jumat (29/4/2022).

“Maksud kedatangan di Polres Kotabaru dalam rangka pengecekan Pos PAM dan POS YAN peralatan sarana prasarana termasuk tempat pelayanan untuk melakukan vaksinasi,” tutur Kabag Binopsnal AKBP Toton Kepada awak media.

Pengecekan ini juga dilakukan perlombaan untuk memberikan penilaian pos yang memenuhi standar pelayanan terutama tempat pelayanan vaksinasi Booster. Ini di lakukan salah satu motivasi gerakan dari pemerintah untuk percepatan vaksin Booster Dan dihimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa gunakan masker setiap beraktivitas.

Baca Juga:  Fauzi.... Pemerintah Sepertinya Kurang Memperhatikan Lingkungan Sekitarnya?

“Jadi hasil penilaian nanti akan di umumkan dan diberitahukan kepada Kasat Lantas yang mendapatkan nilai baik termasuk nanti Polres Kotabaru akan diberitahukan bila masuk penilaian baik ,” tegasnya.

Sementara itu,Kabag OPS Polres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan, dalam pengamanan hari Raya IdulFitri 1443, dengan konsep operasi ketupat posko ketupat pelayanan pengamanan IdulFitri ada tiga titik yaitu posko pelayanan pengamanan di obyek wisata Siring laut, posko pengamanan di pelabuhan Stagen dan posko pengamanan di tanjung serdang.

“Ketiga Posko pelayanan pengamanan sebagai terobosan dan motivasi untuk mengantisipasi daerah yang rawan atau prediksi terjadinya arus mudik yang membludak,” ucap Kabag Ops Polres Kotabaru.

Selain mengantisipasi daerah rawan arus mudik juga di antisipasi daerah – daerah seperti obyek wisata yang akan ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun lokal.

“Setiap Posko pelayanan pengamanan sudah di siapkan personil untuk mengatur arus mudik tersebut, dan juga disiapkan gerai vaksinasi, baik satu, dua dan vaksin ketiga, ini disediakan karena dimana masyarakat yang belum di vaksin akan dilakukan vaksinasi,” tegas Kabag Ops Agus Rudi Sukandar.

Baca Juga:  Dirjen PUPR Resmikan Rampa Berkah, Berharap Dapat Mendukung Kawasan Wisata Kabupaten Kotabaru

“Polres Kotabaru juga melakukan patroli Keliling, Himbauan dan Patroli Biologis, patroli pelayanan pengamanan dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan dan tetap menjaga protokol Kesehatan dan setiap beraktivitas gunakan masker dan yang belum di melakukan Vaksinasi agar mendaftarkan diri digerai vaksin yang sediakan,”Imbuhnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top