Personel Operasi Ketupat Intan 2022 Gelar Apel Pagi Perdana di Polda Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Apel Pagi personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Intan 2022 yang dilaksanakan di Halaman RTMC Polda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022) pagi.

Apel pagi personel Operasi Ketupat ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K., selaku Kasatgasopsda dan dihadiri Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. serta personel yang terlibat Operasi Ketupat 2022.

Kombes Pol Maesa menyampaikan bahwa Apel pagi Operasi Ketupat 2022 ini dilaksanakan, untuk mengecek kesiapan personel yang akan melaksanakan Operasi Polda Kalimantan Selatan.

Selain itu, Operasi ini dilaksanakan lebih cepat karena untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Operasi Ketupat ini digelar selama 12 Hari, terhitung mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei tahun 2022, dengan melibatkan 2.116 personel gabungan,” katanya.

Lanjut Kasatgasopsda Ketupat Intan 2022, Operasi yang dilaksanakan ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona, terlebih tahun ini Pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergi dengan seluruh stakeholder agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

Baca Juga:  Ingin Mencaleg, Mardani H Maming Bakal Mundur sebagai Bupati Tanah Bumbu

Selain itu, Operasi ini juga untuk menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, dan terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif sesudah lebaran.

“Dengan Operasi ini, Kami harapkan dapat menjamin Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadan 1443 H dan pada saat lebaran Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K., juga mengingatkan kepada personel Polda Kalsel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Intan 2022, agar kegiatan Operasi ini dilaksanakan dengan baik sehingga berjalan lancar dan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Ari/Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top