PT. Minamas Plantation Dan Sime Darby Oils Salurkan Paket Sembako Serta Minyak Goreng Wilayah Sekitar Perusahaan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ramadhan ke 25 PT. Minamas Plantation bersama PT.Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) menggelar buka bersama dan sekaligus silaturahmi dengan awak media bertempat Rumah Makan Pondok Empang Stagen Kotabaru, Rabu (27/4/2022).

“Sebelum acara buka puasa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan 150 paket sembako untuk di salurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan,” tutur Mohd Hafiz Hamzah, Head Operation SDO Indonesia.

Menurutnya,” Penyerahan paket sembako kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian perusahaan Minamas Plantation dan SDOPLR terhadap masyarakat sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemic covid19.

Lanjut Mohd Hafiz Hamzah,” Bahwa covid19 sangat berdampak luas terhadap masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan akan tetapi juga aspek ekonomi sosial.

“Kegiatan pihak perusahaan sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional 2022. Masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan pokok khususnya minyak goreng ditengah kondisi ekonomi saat ini. Namun cukup bahagia karena dapat turut berkontribusi untuk berbagi kepada masyarakat apalagi menjelang Idul Fitri,” ucap Mohd Hafiz Hamzah.

Baca Juga:  Elly Saputra : PW GP. Ansor Kalteng Kutuk Pelaku Teror Dan Dukung Kepolisian Usut TuntasĀ 

Salah satu perwakilan masyarakat desa stagen penerima bantuan, Ali mengatakan” Kami sangat apresiasi bantuan dari PT. Minamas Plantation dan Sime Darby Oils yang telah membagikan paket sembako termasuk minyak goreng kepada masyarakat Stagen.

“Kita berharap kepada instansi lain dapat ditiru dalam membantu kondisi ekonomi masyarakat terlebih lagi menjelang hari raya idul Fitri,” ucap Ali perwakilan masyarakat stagen.

Selain pembagian paket sembako, PT.
Minamas Plantation juga menyerahkan bantuan dalam penanggulangan Covid19 dan mengarahkan di delapan provinsi, lebih khusus wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Adapun penyerahan bantuan kedua provinsi yakni sebanyak 20 unit ambulans,9.600 paket sembako, masker, alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, hand Sanitizer,2.600 liter minyak goreng Alif dan 1.000 Masker Kain.

“Juga terkait vaksinasi mandiri sebanyak kurang lebih 20.000 dosis yang dilaksanakan secara bertahap, sementara awal tahun ini juga memprogram vaksinasi Booster,ini sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah,” terangnya.

Untuk penyaluran 2’6 juta liter minyak goreng kemasan dan 236 ribu liter minyak goreng curah secara bertahap baik bentuk kegiatan operasi pasar murah maupun donasi yang di distribusikan langsung bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Borneo Muda Padati Bundaran HI Jakarta

“Penyaluran ini untuk menjaga kestabilan pasokan minyak goreng di wilayah Kalimantan Selatan,”tegas Mohd Hafiz Hamzah.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top