Anggota Komisi I DPRD Kotabaru; Mari Bercermin Banjarbaru Server Interkoneksi Smart City Tidak Gangguan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotabaru menjadi terganggu akibat Server miliknya mengalami gangguan, sehingga Komisi l DPRD Kotabaru angkat bicara.

” Gangguannya Server Disdukcapil Kotabaru Komisi I menanggapi hal ini, semestinya diskominfo yang memiliki wewenang dalam pengelolaan server tapi sampai hari ini diskominfo sendiri tidak memiliki satu server pun,” ucap Gewsima Mega Putra, Anggota DPRD Komisi l. Jumat (22/4/2022).

Sambutannya,” Bahwa kita merupakan wilayah maritim dan kepulauan, yang mana infrastruktur jaringan juga harus di buat sedemikian rupa. Semua SKPD bahkan kantor desa harus terinterkoneksi kepada diskominfo sebagai tulang punggung jaringan tersebut.

Server sekarang ada tidak hanya berupa perangkat keras, tetapi sekarang bisa dengan sistem sewa atau kerja sama dengan telkom yg memiliki satelit sendiri sehingga permasalah di dukcapil tidak akan pernah ada gangguan.

Semestinya kata Putra,” Era digitalisasi sangat di perlukan hal tersebut, jangan sampai kita tertinggal oleh kemajuan era digitalisasi seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Kecamatan Tanjung Lago Tidak Punya Kantor

“Mari bercermin kota Banjarbaru sudah terkoneksi dengan smart city nya. Harus nya Kotabaru bisa melakukan hal yang sama,”tandasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top