Vaksinasi Ramadhan Bergerak, H Sahbirin Noor: Indonesia Sehat, Rakyat Sehat

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia bersinergi melaksanakan Vaksinasi Ramadhan Bergerak untuk kekebalan rakyat banua dari Covid-19 bertempat di Halaman SMAN 1 Banjarmasin, Kamis (14/4/2022).

Kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia bertujuan menciptakan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 untuk masyarakat banua.

“Mudah – mudahan kegiatan ini terus berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang diharapkan. Indonesia sehat, rakyat sehat,” kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meninjau Vaksinasi Ramadhan Bergerak.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini guna membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksin secara nasional agar Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Lambung Mangkurat sehingga dapat melaksanakan 100% pembelajaran muka.

“Karena selama ini kami hanya melaksanakan pembelajaran 50%, tidak enak belajar daring, kami mau belajar 100℅ supaya dapat menunjukan kemampuan guru – guru dalam belajar tatap muka,” ucapnya.

Baca Juga:  Kuat Dugaan Limbah Berasal Dari PT. Darma Henwa Job Site PT. Arutmin Indonesia Tambang Satui

Dia juga menambahkan, Vaksinasi Ramadhan Bergerak sebenarnya hanya diikuti 4 siswa SMAN 1 Banjarmasin untuk ke 2 dengan target vaksinasi untuk 500 orang, namun yang datang melebihi target. Kegiatan Vaksinasi Ramadhan Bergerak ini juga dibagikan 500 sembako yang didukung oleh BPBD Prov Kalsel.

“Siswa SMAN 1 Banjarmasin dua bulan yang lalu sudah divaksin 1 dan 2 hampir 98℅ dan untuk Vaksinasi Ramadhan Bergerak hanya diikuti 4 orang siswa vaksinasi ke 2 dikarenakan masih dibawah 18 tahun,” imbuh Sekolah SMAN 1 Banjarmasin Fery Setyawan Amadhy, S.Pd. (Ari/Faisal/foto:Nina)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top