Gubernur Kalsel Resmi Lantik 16 Pejabat Pempinan Tinggi Dilingkungan Provinsi Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmi melantik dan mengukuhkan 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama diruang lingkup Pemerintah Prov Kalsel bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (14/04/2022) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan agar kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Pemerintahan sehingga dapat membawa kemajuan pembangunan di Kalsel.

Lebih lanjut Sahbirin Noor menerangkan, dalam satu bulan terakhir Pemprov Kalsel telah melaksanakan 3 kali pelantikan. Pelantikan tersebut merupakan respon banyaknya jabatan kosong yang ditinggalkan oleh pejabat memasuki purnatugas sehingga memberikan dampak kurang baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan jika tidak segera diisi

“Dinamika pelantikan dalam sebulan ini juga sebagai opsi penyegaran dan membuka ruang kompetensi seleksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang layak menduduki satu jabatan,” ungkapnya.

Selain itu, pelantikan tersebut juga dilaksanakan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kebutuhan organisasi untuk mencapai tujuan bersama karena tantangan pembangunan kedepan akan semakin besar.

“Untuk itu saya berharap kepada saudara – saudara yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan perannya dengan secara maksimal,” kata H Sahbirin Noor.

Baca Juga:  Bertindak Sewenang-Wenang, Yusril Gugat Gubernur Kalimantan Selatan

Dia juga menekankan dua hal penting untuk para pejabat pimpinan tinggi Pratama sebagai bahan perhatian yaitu pertama, berkaitan dengan melaksanakan rencana pembangunan tahun 2023 agar benar – benar memahami tugas dan fungsi yang melekat dalam SKPD. Pahami dan kaji program – program secara mendalam, cermat serta teliti, korelasinya dengan sasaran pembangunan yang sesuai dengan RPJMD Prov Kalsel tahun 2020-2026. Kedua, memberikan dedikasi loyalitas yang tinggi agar segera beradaptasi dengan suasana lingkungan kerja yang baru.

“Kita harus bergerak lebih cepat menuntaskan tugas – tugas pemerintahan dan target pembangunan di Kalsel,” jelas H Sahbirin Noor.

H Sahbirin Noor juga mengingatkan visi diperiode pertama Maju Terdepan (Mapan) sedangkan periode kedua Kalsel Maju (Banua Maju) yang kolerasinya sama dengan pemerintah pusat Indonesia Maju supaya seirama.

“Bisa itu kita lakukan, kalau ada berita presiden saya ikuti,” pungkas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Adapun pejabat dilantik yaitu ;

  1. Hj Raudatul Jannah sebagai Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel

  2. Hj Fatimatuzzahra sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalsel

  3. Mujiyat sebagai Kepala BPSDMD Kalsel.

  4. dr Diauddin Sebagai Kadinkes Kalsel

  5. Ahmad Solhan sebagai Karo Kesra Setdaprov Kalsel

  6. Rospana Sofian sebagai Karo Umum Setdaprov Kalsel

  7. dr Izaak Zoelkarnain sebagai Dirut RSUD Ulin Banjarmasin

  8. dr Among Wibowo sebagai Dirut RSUD Ansyari Saleh

  9. Berkatullah sebagai Karo Adpim Kalsel

  10. Dr dr Anna Martiana Afida sebagai Dirut RSJ Sambang Lihum

  11. Dr Ariadi sebagai Kepala Bappeda Kalsel

  12. Muhammadun sebagai Kadisdikbud Kalsel

  13. Gusti Rahmat sebagai Karo Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel

  14. dr Yuddy Riswandhy Noora sebagai Wadir Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin

  15. Agus Dyan Nur sebagai Wadir umum dan keuangan RSUD Ulin Banjarmasin

  16. Thaufik Hidayat sebagai Wadir SDM Pendidikan Penelitian dan Hukum RSUD Ulin Banjarmasin

Baca Juga:  HUT KEMERDEKAAN RI MONITORING ACARA KONVOI DARAT ANGGOTA KODIM 1004 DAN POLRES KOTABARU

Penghujung kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan diisi tausiyah oleh H Hafis Anshary juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dan unsur pimpinan SKPD Pemprov Kalsel. (Ari/Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top