Hj.Fatma Idiana Sambut Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Awali Safari Ramadhan, Gelar Bakti Sosial Dan Pasar Murah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sabirin Noor melakukan kegiatan safari Ramadhan ke 13 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan selatan yang diawali Safari Ramadhan di kabupaten Kotabaru. Rabu (06/04/2022).

Dalam kegiatan Safari ramadhan, telah melakukan berbagai kegiatan yang di gelar yaitu bakti sosial, sunatan massal, dan pasar murah bertempat di desa hilir muara kecamatan pulau laut sigam.

Dalam sambutannya Raudhatul Jannah mengatakan,” Sangat bersyukur bisa melaksanakan safari ramadhan ini, inti dari kegiatan safari ramadhan dengan bakti sosial, sunatan masal dan pasar murah ini adalah bersilaturahmi agar terus terjalin dengan erat dengan Pemda Kotabaru khususnya Tim Penggerak PKK kabupaten Kotabaru dan Masyarakat.

Kegiatan seperti ini tidak bisa terlaksana karena Covid 19.”Alhamdulillah ditahun 2022 ini bertepatan di Bulan Ramadhan 1443 H, dikarenakan covid 19 agak mereda khususnya kalimantan selatan.

Pencapaian vaksinasi sudah meningkat sehingga ada sedikit kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan yang berintraksi langsung dengan masyarakat, namun demikian kita masih harus mematuhi prokes dan berkat sinergi yang baik antara tim penggerak PKK provinsi kalimantan selatan dan pemerintah provinsi Kalimantan selatan, bersama Tim Penggerak kabupaten Kotabaru, Stakeholder Lingkup Pemda Kotabaru, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Tegaskan PT Pemuda Pembela Bangsa Berijin

Raudhatul jannah juga berharap semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial khususnya pasar murah ini bisa membantu masyarakat tak terkecuali kabupaten kotabaru.

“Apalagi di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri nanti bahan pokok semua naik,semoga bisa terbantu dalam kegiatan pasar murah dengan harga dibawah harga pasaran,”katanya.

Semoga kegiatan bakti sosial sendiri berupa pembagian sembako bagi masyarakat kabupaten kotabaru yang kurang mampu dapat terbantu dan mohon doanya semoga perjalanan kami untuk kegiatan safari ramadhan ini berjalan lancar serta bermanfaat untuk masyarakat kabupaten\kota se-Kalimantan selatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana sayed jafar mengucapkan selamat datang di kabupaten Kotabaru dan terimakasih kepada ketua Tim Penggerak PKK beserta rombongan,menjadikan kabupaten Kotabaru tujuan pertama kegiatan safari ramadhan 1443 H dan bakti sosial untuk kabupaten/kota se-kalimantan selatan.

“Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meringankan dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan, serta membantu anak – anak untuk mendapat khitan gratis,” ungkap ketua TP-PKK.

Baca Juga:  Presiden Dalam Peringatan HUT RI Ke 72, Kenakan Pakaian Adat Tanah Bumbu

Sekedar informasi, pada 01 April 2022 Tim TP-PKK kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kotabaru juga telah melaksanakan pasar murah yang bertempat di Halaman Gedung Ratu Intan atau Sekretariat TP-PKK Kotabaru.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kotabaru H.Akhmad, Perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan selatan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, perindustrian, dan Perdagangan kabupaten Kotabaru, Pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara dan Organisasi Wanita Kotabaru. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top