Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Di-Desa Sembilang Berjalan Dengan Tertib

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1-2 dan 3, tahun anggaran 2022 untuk wilayah kecamatan Kelumpang tengah desa sembilang kabupaten Kotabaru disalurkan pada Jumat (01/03/2022).

Ahdiatul Mukhsin kepala desa Sembilang  menyerahkan penyaluran bantuan langsung tunai secara simbolis Bantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Sebanyak 75 Kepala Keluarga/orang yang memenuhi persyaratan dan telah ditetapkan di dalam Musyawarah, mendapatkan BLT-DD Tahap 1-2 dan 3.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahap 1-2 dan 3 pada tahun anggaran 2022 tersebut dihadiri oleh kepala desa sembilang Ahdiatul Mukhsin, BPD, pihak kecamatan Kelumpang tengah, Babinsa desa sembilang, Bhabinkamtibmas desa Sembilang, pendamping kecamatan, ketua RT dan penerima bantuan langsung tunai (BLT-DD) tersebut.

Ahdiatul Mukhsin selaku kepala desa Sembilang menyampaikan” Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1-2 dan 3 tahun anggaran 2022 sebesar 300 ribu rupiah ini dapat disalurkan dengan lancar.

Bahkan saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di desa Sembilang, kecamatan kelumpang tengah.

Baca Juga:  Kodim 1007 Banjarmasin Laksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Kepada Anggota

Dalam Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Lebih lanjut, Ahdiatul Mukhsin mengatakan pada kesempatan yang sama memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat desa sembilang untuk bisa disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, tutupnya. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top