Anggota Komisi V Minta Dua Kementerian Siapkan Kelancaran Mudik

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Komisi V DPR RI Effendi Sianipar meminta Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersiapkan arus mudik lebaran tahun 2022 ini agar berjalan aman dan lancar.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, presiden Jokowi telah memperbolehkan masyarakat di perantauan pada tahun ini untuk mudik guna merayakan Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarganya.

“Saya minta dua Kementerian ini harus secara matang mempersiapkan arus mudik tahun ini dengan cermat,” ujarnya Rabu 30 Maret 2022.

Effendi memprediksi, jumlah pemudik tahun ini akan meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu. Sebab, kata dia, sudah dua tahun masyarakat dilarang mudik saat lebaran oleh pemerintah.

“Jadi arus mudik tahun ini harus dipersiapkan secara matang oleh pemerintah. Kelancaran dan sarana prasarana bagi para pemudik harus benar-benar diperhatikan,” jelasnya.

Ia menyebut, hujan yang belakangan ini terjadi di sejumlah membuat jalanan rusak. Jadi, Kementerian PUPR harus segera melakukan tindakan.

“Jalanan yang rusak sangat membahayakan bagi para pemudik. Hal itu harus menjadi perhatian bagi Kementerian PUPR secepatnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Momentum Peringati Hari Bangunan Indonesia (HBI), Indocement Donasi Semen Untuk SMK.

Tak hanya jalan rusak, tanah longsor juga terjadi musim penghujan ini. Untuk itu, koordinasi linta sektoral harus benar-benar dilakukan guna kelancaran bagi para pemudik.

“Tentu kita semua berharap para pemudik tahun ini bisa selamat sampai ditempat tujuan. Sehingga mereka bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan Idul Fitri tahun ini. Pemerintah harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik,” pungkasnya. (Witan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top