Rabbiansyah, S.Sos, Hadiri Expo SMAN 1 Pamukan Utara, Dengan Slogan Sekolah Kami Memang Dikampung Tetapi Bukan Kampungan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah,S.Sos, menghadiri Undangan dari Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri 1 Pamukan Utara dalam rangka, Projeck Pelajar Pancasila Expo Hasil Kerajinan Rotan, Bambu dan Pelestarian Pohon Endemi Kalimantan.Dan slogannya SEKOLAH KAMI MEMANG DI KAMPUNG, TETAPI KAMI BUKAN KAMPUNGAN,


Menurutnya, Patut bangga dan memberikan ucapan terimakasih kepada
Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite Sekolah, Orang Tua Murid serta murid – murid SMAN1 Pamukan Utara yang sudah bekerja keras sehingga SMA N1 menjadi Salah satu yang lulus dalam Program Sekolah Penggerak.

“Kalimantan Selatan ada 127 Sekolah SMA, hanya 7 yang lolos sebagai Sekolah Penggerak, 4 dari kabupaten Kotabaru, SMAN1 Pamukan Utara salah satunya,” Ungkap Rabbiansyah atau lebih familiar dipanggil Roby, politisi Partai Perindo Dapil III Kotabaru. Senin (28/3/2022).

Sambung Roby,” Bahwa prestasi luar biasa yang di torehkan pihak sekolah, sehingga pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 di adakan expo hasil karya anak-anak SMAN1 Pamukan Utara mulai dari kerajinan tangan siswa siswi dari ayaman rotan, ayaman bambu, bahan bekas kayu, plastik yang di olah untuk prabot rumah tangga dan hiasan, prodak – prodak olahan dan masakan juga di buat anak – anak dan di hadirkan serta di jual dalam expo tersebut.

Baca Juga:  Giat Program Kemanusiaan, Kampung Dongeng Kotabaru, Edukasi Anak melalui Dongeng

“Semua produk olahan tadi di beli oleh tamu undangan, orang tua murid dan dalam hitungan jam ludes habis terjual terutama produk – produk ayaman seperti bakul, tas, sapu, pemukul kasur yang di jemur serta puluhan olahan lainya,”imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah juga menampilkan yang lainya seperti ada paduan suara, ada tarian nusantara, yang bertemakan suku dan adat budaya yang ada di sekolah seperti adat dayak, paser, banjar, bugis, jawa, bali serta lainnya.

“Selain kegiatan Expo dan tarian juga di
ramaikan atraksi pencak silat yang di selingi atraksi anak – anak berjalan di atas beling, memukul batako sampai pecah baik dengan tangan dan kepala, juga bagian dalam rangkaian kegiatan expo tersebut,” Pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top