Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said Akhmad MM, Sambut Sekda Kabupaten Balangan Bersama Rombongan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah kabupaten Balangan menggelar kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Kotabaru terkait peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pertambangan.

Dalam Kunjungan Kerjasama pemerintah daerah Balangan yang diwakili oleh Sekda kabupaten Balangan H.Sutikno bersama rombongan disambut langsung pemerintah daerah dalam hal ini Sekda kabupaten Kotabaru H.Drs Said Akhmad MM. Senin (21/3/2022).

“Kunjungan kerja dikabupaten Kotabaru. Untuk menindak lanjuti berdasarkan pertemuan awal berkaitan dengan MOU bersama untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bersama pemerintah kabupaten Kotabaru,”ungkap H.Sutikno Sekdakab Balangan.

Sementara itu, Sekdakab Kotabaru H.Said Akhmad mengatakan bahwa kujungan kerja pemerintah kabupaten Balangan dalam hal ini di wakili oleh Sekda Balangan,H Sutikno.

Kedatangan Sekda bersama rombongan untuk menindak lanjuti tawaran dari pemerintah Balangan dalam rangka kerja sama untuk peningkatan pendapat daerah.

Jadi rencananya akan membuka jalan tambang kabupaten Balangan dan kabupaten Kotabaru yang potensinya nanti jalan ini yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kerjasama ini merupakan lintas kabupaten maka kita melibatkan provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Lancarkan Pembuatan Badan Jalan, Truk Silih Berganti Angkut Material

Diketahui bersama provinsi ada draf dan bagaimana mengoptimalkan pendapatan daerah,jadi kita kerjasama provinsi, kabupaten Balangan dan kabupaten Kotabaru dan MOU nya dilakukan di kabupaten Kotabaru.

Dalam rangka peningkatan pendapatan daerah maka perlu optimalisasi pendapatan daerah untuk meningkatkan masing – masing-masing daerah itulah tujuan utama kerja sama ini.

Kerjasama ini dari sektor jalan tambang yang khusus lintas jalan tambang.

“Untuk itu kedua kabupaten diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan tidak ada lagi keluar daerah,”terang Sekdakab Kotabaru H.Said Akhmad.

“Maka dari itu dilakukan kerjasama agar hasil pendapatan masuk ke daerah masing – masing termasuk provinsi, sebab selama ini pendapatan sektor jalan tambang semuanya keluar kabupaten dan provinsi,” tegas Sekdakab Kotabaru.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top