Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Segera Panggil Oknum Penjual Minyak Goreng Di Atas Harga HET

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tim gabungan Polres Kotabaru menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke toko – toko ritel, distributor dan agen minyak goreng selaku pendistribusian minyak di Kotabaru, Kalsel. Rabu (16/3/2022).

Kasat reskrim polres Kotabaru AKP Abdul Jalil Sik mengatakan,” pendistribusian minyak goreng di kabupaten Kotabaru sangat lancar termasuk dan stop persediaan minyak goreng sangat terpenuhi dimasyarakat.

Namun ada saja oknum pelaku pasar yang menjual diatas harga eceran tertinggi (HET) yang mencari keuntungan, sehingga menjadi langkah karena harga tidak terjangkau.

Dengan adanya temuan oknum pelaku pasar yang menjual diatas harga eceran tertinggi dengan beralasan jarak mengambil cukup jauh dari Banjarmasin dibawah ke Kotabaru.

Sedangkan harga minyak goreng di toko sesuai harga HET. Tapi oknum pedagang ini menaikkan harga diatas harga eceran tertinggi dengan alasan harga ongkos produksi tinggi.

Lebih lanjut AKP Abdul Jalil menjelaskan,” dengan adanya oknum yang menjual minyak goreng tidak sesuai harga eceran tertinggi maka diminta dinas perdagangan pasar Kotabaru agar dibuatkan selebaran kepada toko – toko ritel, swalayan dan pelaku pasar agar jangan sampai ada penjualan tidak sesuai harga eceran tertinggi yang merugikan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga:  Pengecoran Jalan Desa Pasar Kamis Kecamatan Kertak Hanyar, Terindikasi Bermasalah

“Oknum penjual minyak goreng diatas harga HET tersebut akan segera dipanggil untuk diminta keterangan lebih lanjut,”terang kasat Reskrim Kotabaru AKP. Abdul Jalil. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top