Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Gunung Ulin, Menerima Berkas Calon Kepala Desa

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Panita pemilihan kepala desa gunung ulin telah menerima berkas para bakal calon kepala desa gunung ulin, kecamatan pulau laut utara kabupaten Kotabaru Kalsel, yang sudah melengkapi persyaratan untuk di verifikasi oleh pihak panitia.

Ketua panitia pemilihan kepala desa gunung ulin, Agus Mustofa mengatakan,”
sejak di bukanya pendaftaran calon kepala desa secara serentak pada tanggal 7 Maret s/d 15 Maret 2022,ada beberapa calon kepala desa yang mengambil berkas formulir untuk mencalonkan diri jadi kepala desa.

Para calon kepala desa yang mengambil berkas formulir sebanyak 5 orang, dan pada hari ini,Senin tanggal 14 Maret 2022 ada 3 orang calon kepala desa yang sudah mengembalikan berkas formulir yang sudah dilengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

Jadi, kemungkinan tanggal 15 Maret 2022 hari terakhir untuk pengembalian berkas para calon kepala desa.

“Karena didalamnya ada beberapa tahapan pemeriksaan berkas calon kepala desa,” kata Agus Mustofa.

Lebih lanjut Agus menjelaskan,” Bahwa para calon kepala desa harus mematuhi UUD, peraturan daerah tentang desa dan peraturan bupati atupun peraturan desa terkait pemilihan kepala desa,dan jangan saling menjatuhkan satu sama lain dan harus bertarung secara positif untuk menjaga kondusifitas dan keamanan khususnya desa gunung ulin.

Baca Juga:  Manunggal Dengan Rakyat , Pengecoran Jembatan Proyek TMMD di mulai

Agus juga berharap kepada para calon untuk menjalankan visi misi bahwa desa gunung ulin ini mau dibawa kearah mana agar gunung ulin lebih maju dan para calon harus memperkuat visi misi jadi bukan bertarung tidak sehat.

Perlu calon kepala desa mengetahui bahwa kemungkinan besar kampanye ditiadakan sehubungan dengan sekarang masih pandemi Covid-19.

Jadi saya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan orang.

Sementara itu Fathor Rasyid salah satu calon kepala desa gunung ulin yang mengembalikan berkas formulir diterima langsung ketua PPKD Gunung Ulin mengatakan, Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih kepada ketua panitia pemilihan kepala desa atas pelayanan yang diberikan kepada saya,dan sangat puas apa yang disampaikan ketua panitia kepada saya selaku calon kepala desa.

Dia mengatakan,” Para calon kepala desa harus mematuhi UUD, peraturan daerah tentang desa, Peraturan bupati dan termasuk peraturan desa, semua itu perlu dihormati dan dihargai untuk kepentingan kita sebagai calon kepala desa. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Alasan Mantan Karyawan PT. BUMA Jobsite PT.SDJ Hingga Tempuh Jalur Hukum

“Saya maju calon kepala desa untuk ingin mengembangkan beberapa sektor yang dapat memajukan desa gunung ulin sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera sesuai visi dan misi saya,” tegas Fathor Rasyid. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top