PT.STC Memberikan Pelatihan Pembuatan Sasirangan Kepada Warga Desa Sungup Kanan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT. STC (Sebuku Tanjung Coal ) melaksanakan pelatihan pembuatan sasirangan kepada masyarakat Desa Sungup Kanan, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Menurut Crew CSR PT.STC. Ahmad Akhdiyat, Kegiatan pelatihan pembuatan sasirangan ini dilakukan merupakan program CSR PT.STC bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sungup Kanan.

Perlunya Kerjasama dengan pemerintah Desa Sungup Kanan agar warga masyarakat dapat menghadirkan dalam kegiatan pelatihan pembuatan sasirangan.Bertempat diruang aulia Desa Sungup Kanan. Sabtu (5/3/2022).

Dalam pelatihan pembuatan sasirangan semua disiapkan oleh PT.STC seperti Struktur, peralatan barang dan konsumsi selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan Pelatihan pembuatan sasirangan ini dibagi dua sesi, untuk sesi pertama sebanyak 20 orang yang ikut pelatihan selama dua hari dan sesi kedua juga 20 orang, jadi totalnya 40 orang.

Sementara itu,Kepala Desa Sungup Kanan, Aisyah SH mengatakan, Kami berterima kasih kepada PT.STC yang memberikan bantuan pelatihan pembuatan sasirangan bagi warga desa sungup kanan bekerja sama dengan pengelola sasirangan katu7oe Kotabaru.

Baca Juga:  CEO Astra Agro Raih Penghargaan The Most Admired CEO 2020

Dengan bimbingannya,tata cara membuat sasirangan kepada warga, maka akan mempunyai keterampilan yang khusus dan rencananya akan terus berlanjut.

Lebih lanjut Aisyah, pelatihan pembuatan sasirangan di desa sungup kanan akan menjadi desa mandiri artinya warganya akan mampu membuat sasirangan dan dijadikan oleh-oleh yang berkunjung di Kotabaru lebih khusus karyawan PT.STC itu sendiri untuk dibawa pulang ke daerahnya.

“Semoga pelatihan pembuatan sasirangan ini menjadi modal awal untuk nantinya menambah perekonomian warga,” pintanya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top