Pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Al Barokah Peringati Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Ke 1443 H

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. Memperingati Isra Mi’raj yang merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu dan peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut merupakan kejadian yang luar biasa dan diabadikan dalam Al-Qur’an.
Ini sudah menjadi agenda tahunan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Al Barokah dalam peringatan Is’ra Mi’raj selalu menghadirkan pencerah dari luar daerah.
Sebelum menginjak acara inti para undangan disugguhi dengan penampilan bakat yang menarik oleh para santri diantaranya; pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawatan, pantun nasihat, tarian Islami, serta wisuda Tahfidz Qur’an, Minggu, 27/02/2022 desa lalapin kecamatan hampang kabupaten Kotabaru, Kalsel.
Kyai Mahmudi selaku pengasuh pesantren mengatakan” Terimakasih kepada seluruh donatur yang membantu baik tenaga, pikiran serta materi mudahan apa yang telah di berikan mendapatkan. Limpahan pahala berlipat ganda dari Allah SWT, ” ucapnya.
Ipda Trias shofwan wakapolsek hampang dalam sambutannya mengatakan” Sangat bangga sekali dengan adanya pesantren di desa lalapin dan tentunya kita sebagai orang tua mengharapkan kelak menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah serta dapat meningkatkan ilmu agama dan keimanan kepada Allah SWT serta kami berpesan agar setiap kegiatan selalu mematuhi prokes karena pandemik covid-19 khususnya varian baru omicron belum berakhir sehingga kita semua bisa terhindar dari ancaman virus varian baru yaitu omicron,” ucapannya.
Tausyiah yang dibawakan oleh kyai Musthofa dari sebamban tiga kecamatan sungai loban, kabupaten tanah bumbu Tentang sholat wajib lima waktu serta pentingnya berilmu dan beriman. (Syir/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top