Sosialisasi Manfaat Program Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – KOTABARU. Cabang BPJS ketenagakerjaan kabupaten Kotabaru, gelar sosialisasi terkait bagaimana menjadi peserta BPJS dan manfaat program BPJS ketenagakerjaan.

Peserta yang mengikuti sosialisasi BPJS ketenagakerjaan tersebut dihadiri kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Kotabaru Arifando Saputra, Kepala desa batuah Akhmad Sarjani, Sekdes desa batuah Jumlianor, Aparat desa batuah, Ketua RT dan kepala dusun serta perwakilan masyarakat, berlangsung di ruang Aula desa batuah, kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru, Kalsel. Rabu (21/2/2022.

Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Kotabaru Arifando Saputra memaparkan,” Bahwa BPJS ketenagakerjaan ada tiga program diantara lain.
1. Program Jaminan Kecelakaan Kerja.
2. Program Jaminan Kematian. 3.Program Jaminan hari tua.
ketiga program ini sangat bermanfaat bagi kita pekerja swasta dan pekerja nelayan.

“Untuk itu saya sarankan agar dapat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” tegas Arifando.

Sambung Arifando,” Menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi kita dalam bekerja, karena namanya bekerja tidak ada yang tahu dan tidak ada yang mau mendapat musibah kecelakaan dalam setiap beraktifitas.

Baca Juga:  Heboh, Buaya Naik Kepekarangan Warga

“Untuk itu persyaratan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan yang perlu dilengkapi yaitu KK, KTP, surat ijin usaha dari desa atau kelurahan dan pas foto ukuran 2×3 1 lembar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala desa batuah Akhmad Sarjani mengatakan,” Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di desa batuah ini, berharap warganya dapat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Lebih lanjut Akhmad Sarjani menjelaskan,” Desa siap memfasilitasi warganya apabila ada warga mau mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Semoga warga segera mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” harapnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top