Konsisten Jaga Kebersihan Penghijauan Mubadala Petroleum Dukung Pemdes Hilir Kotabaru Inisiasi Lomba

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT. Mubadala Petroleum mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat desa hilir muara, melalui malam pengumuman lomba kebersihan penghijauan dan penobatan local hero program CSR MP-ECO green, bertempat di aula gedung serbaguna desa hilir muara kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru. minggu malam (12/02/2022).

Kotabaru merupakan salah satu wilayah terdekat dari lapangan gas Ruby di Selat Makassar, dan sejak 2015, Mubadala Petroleum telah menginisiasikan berbagai program tanggung jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di “Bumi Saijaan”.

Program – program yang diusung melalui CSR mencakup sektor pendidikan, lingkungan, bakti sosial, pengembangan usaha mikro dan kecil hingga kebencanaan.

Pada kesempatannya, Pak Ruly Bernaputra, Senior Officer CSR Mubadala Petroleum mengatakan” Kegiatan yang dilakukan ini, salah satu bentuk nyata dari Program CSR Mubadala Petroleum guna meningkatkan kualitas serta kapasitas penggunaan sumber daya manusia di daerah dalam rangkaian program pemberdayaan CSR Mubadala Petroleum, program pemberdayaan masyarakat di bidang pengelolaan lingkungan dengan sisi tujuannya program ini fokus dalam kegiatan sosial lingkungan dan hal ini dilakukan sebagai pendorong partisipasi kesadaran warga masyarakat dalam konteks di bidang lingkungan dan sosial,” tuturnya.

Baca Juga:  Rangkaian HUT 47 Indocement Bekali SMK Mitra Wawasan Industri Dan Motivasi

Dengan adanya bentuk kegiatan seperti ini agar bisa masyarakat kedepannya untuk bisa lebih peduli lagi terhadap kelestarian lingkungannya dan sadar walaupun tanpa ada perusahaan mereka bisa berinisiasi kegiatan serupa, sehingga hal ini kami lakukan bersifat stimulan apresiasi kami guna mendorong
agar masyarakat untuk bisa menjaga lingkungannya dengan baik.

Ia menambahkan, Kriteria lomba yang diperlombakan adalah kategori perseorangan dan kelompok binaan pokdarwis dari mitra binaan kami yang terlibat langsung ikut berinisiatif, partisipasi, berkomitmen dan bertanggung jawab dari komunitas lingkungannya, tambah Pak Ruly.

Untuk saat ini kami fokus dan konsentrasi di desa hilir, dan kami tidak ada sumber daya yang banyak untuk expanse ke daerah yang lain.

”Kami berharap upaya yang telah kami lakukan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kotabaru” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Hilir Muara, H. Nurdin SE mengatakan” saya sebagai kepala desa dan atas nama pemerintahan desa sangat mengapresiasi dan turut bangga apa yang dilakukan dari program CSR Mubadala Petroleum  ini dalam pembinaan warga kami dengan menginisiasi menggelar lomba kebersihan dan lomba penghijauan serta local hero di lingkungan desa hilir muara, Kotabaru.

Baca Juga:  Bupati Banjar Hibahkan Aset Daerah Mencapai 89,5 Miliar Rupiah

Hal ini sangat positif sekali apa yang dilakuan perusahaan yang berimbas langsung kepada warga masyarakat sebagai motivasi dalam hal SDM dalam pengelolaan lingkungan yang hijau dan bersih, kata H.Nurdin.

Di kesempatan yang sama, selaku dinas lingkungan hidup kabupaten Kotabaru, Amirullah, sangat mendukung, menyambut baik dan mengapresiasi kepada CSR Mubadala Petroleum kegiatan yang dilakukan sangat positif sebagai motivasi untuk warga masyarakat desa hilir muara umtuk selalu menjaga lingkungan.

Ia berharap, semoga apa yang dilakukan perusahaan bisa menjadi manfaat dan langkah positif dalam kelangsungan peningkatan dan pengembangan SDM dalam pembangunan daerah kabupaten Kotabaru, tutupnya. (dam/dn)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top