Ponpes Rajab Gelar Haul Akbar Abah Guru Sekumpul Ke 17

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, KH Bahrudin Abdullah Bersama Masyarakat Batu Salira, Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru menggelar Kegiatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul Ke 17, Al Mukaaram Al Arifbillah As Syekh K.H Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al Banjari pada Sabtu Pagi (12/02/2022), bertempat di Ponpes Raudhatul Jannah (Putri) Hilir Muara, Kotabaru.

 

Dalam kegiatan haul tersebut dihadiri para Habaib, Tokoh Agama, Guru Agama dan Tokoh Masyarakat, TNI, Polri, juga terlihat hadir masyarakat dari penjuru daerah kotabaru, dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Fadliannor, Guru Belitung Banjarmasin.

 

Acara haul diisi pembacaan kalam ilahi, surah yaasin, pembacaan maulid habsy,  tahlil, manaqib abah guru sekumpul diakhiri dengan doa dan penutup.

Ketua Pelaksana Haul Akbar Abah Guru Sekumpul Ke 17,  Ponpes  Raudhatul Jannah, Batu Salira, Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru mengatakan terselenggaranya haul ini berkat  gotong royong semua pihak, dermawan, relawan yang saling bahu membahu. mulai dari persiapan konsumsi untuk jamaah haul hingga penataan tempat haul sesuai prokes.

Baca Juga:  Resensi Buku: “Aku Bersaksi Allah Maha Nyata

“Haul Akbar Abah Guru Sekumpul ini kali pertama, perdana di Pondok Pesantren kami merayakan memperingati haul Abah Guru Sekumpul yang sebesar ini,’ kata Ustadz Hendra.

 

Alhamdulillah, banyak bantuan dan donasi dari masyarakat desa hilir, relawan, santri yang juga ikut membantu untuk kelancaran acara pada pagi hari ini dan jamaah yang mengikuti acara haul, ungkapnya.

 

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan keagamaan ini semoga menambah kecintaan kita terhadap Auliya dan Waliyullah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mudah – mudahan adanya perayaan kegiatan haul seperti ini menjadi nilai manfaat, positif bagi daerah Kotabaru dan berkah melaksanakan kegiatan ibadah menuntut ilmu yang menjurus kepada nilai – nilai yang religi/islami, tuturnya mengakhiri. (dam/dn)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top