Massa Gabungan LMS Geruduk Kejati Kalsel, Aliansyah: Diduga Ada Korupsi Berjamaah di DPRD Kabupaten Tanah Laut

Print Friendly, PDF & Email


Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan Banjarmasin, tepatnya di depan Kantor Kejati Kalsel beberapa LSM geruduk Kantor Kejati Kalimantan Selatan Dalam aksi damai unjuk rasa terkait laporan dugaan korupsi berjamaah di DPRD Kabupaten Tanah Laut, Selasa (08/02/2022)

Dalam aksinya, massa juga membawa spanduk yang bertuliskan Usut Tuntas Dugaan Korupsi Di DPRD Kab Tanah Laut, H Aliansyah selaku kordinator LSM dari KPK-APP Kalsel minta usut tuntas dugaan korupsi Di DPRD Tanah Laut.”

H Aliansyah mengatakan, diduga dalam laporanya satu tahun yang lalu telah terjadi korupsi Blberjemaah di DPRD Tanah Laut, yang tak kunjung diusut,“

Rentan waktu telah mencapai 1 tahun dari tanggal masuknya laporan tanggal 02 Febuari 2021 hingga hari ini Tanggal 8 Febuari 2022,” kata H Aliansyahal Apa ada yang masuk angin, karena laporan dugaan korupsi tersebut sudah lama masuk di Kejati.”

H Aliansyah menyatakan, tentu ini membuat kreadibiltas Kejaksaan terciderai, dan yang paling ditakutkan adalah jurus Kongkalingkong hukum yang acap kali dilakukan oleh penegak hukum itu sendiri.

Baca Juga:  Koalisi LSM Kalsel Bagikan Masker di Jalan

“Jurus hukum yang acap kali dilakukan dengan membolak balik kasus, hingga seolah tak memenuhi syarat menjadi perbuatan pidana, padahal sudah masuk laporannya,” ujar H aliansyah.

.“Semua itu telah berada ditangan pihak aparat penegak hukum. Entah karena pertimbangan dan tekanan apa, hingga pihak berwenang masih mengulur waktu,sehingga Terkesan Laporan Tersebut Berlarut Larut.”

H Aliansyah Mengatakan Aksi Ini Di gelar Dengan Damai,ia Berharap laporan teman Teman LSM sudah 1 tahun masuk Klkemeja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Hlharus disampaikan perkembangannya, jangan terkesan ditutupi.”

Perwakilan massa aksi diterima Kasi Kejati Bapak RM Simanjutak menyampaikan, kami pihak Kejaksaan meminta rekan rekan Bersabar, Kami akan memaparkan perkembangan laporan teman teman LSM yang dilaporkan terkait dengan dugaan korupsi Berjamaah Di DPRD Kabupaten Tanah Laut” paparnya. (Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top