Hj. Fatma Idiana, Milad Ke 21Sanggar Seni Pusaka Saijaan Langkah Awal Pelestarian Seni Budaya Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kiprah Kesenian dibawah Sanggar Seni Pusaka Saijaan kabupaten Kotabaru menggelar syukuran ke 21 yang ditandai pelepasan balon ke udara yang dihadiri Pembina Sanggar Seni Pusaka Saijaan Hj. Fatma Idiana beserta anggota penari.Acara berlangsung dilapangan Siring Laut Kotabaru. Jumat (4/2/2022).

Hj.fatma Idiana menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada sanggar seni pusaka saijaan yang telah menyelenggarakan acara syukuran dan pagelaran seni dalam rangka menyambut milad sanggar seni pusaka saijaan ke 21 tahun.

 

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai langkah awal kepedulian kita terhadap pengembangan potensi dan pelestarian seni budaya kita.

 

Di jaman moderenisasi ini dikhawatirkan akan mengikis kultur budaya leluhur kita,maka dari itu besar harapan saya bersama kelompok seni terutama anak muda untuk mengangkat,menjaga,dan melestarikan budaya kita, khususnya budaya di kabupaten Kotabaru.

” Supaya sanggar seni pusaka saijaan lebih banyak lagi melahirkan seniman seniman muda yang bisa mengharumkan nama Kabupaten kotabaru di tingkat nasional,”ucap Hj Fatma Idiana.

Baca Juga:  Dukung Pelestarian Lingkungan, Kadis DLH Kalteng Tanam Pohon Durian dan Belangiran

 

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Kotabaru yang di wakili Sekretaris Daerah H.Said Akhmad mengatakan,” Acara sanggar seni Pusaka Saijaan yang dilaksanakan kami menyambut baik dengan terselenggaranya pagelaran kesenian dalam rangka milad sanggar seni pusaka Saijaan yang ke 21.

Acara ini menjadi salah satu upaya pelestarian,pengembangan dan promosi seni budaya yang ada di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Kotabaru sehingga semakin mengenalkan kesenian khas daerah kepada masyarakat serta untuk menghibur masyarakat melalui seni.

 

Dengan harapan di Hari ulang tahun ke 21 ini,sanggar seni pusaka saijaan bisa lebih berkontribusi terhadap kabupaten Kotabaru.

 

” Kegiatan acara ini terus berlanjut agar supaya dapat melahirkan lebih banyak seniman muda sebagai generasi penerus dalam menjaga dan melestarikan kesenian daerah agar tidak hilang di telan zaman,” Imbuh Sekdakab Kotabaru.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top