Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Ucapkan Selamat Dilantiknya Pengurus PWI Kabupaten Kotabaru Masa Bakti 2022-2025

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 dihadiri Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmi bersama rombongan.

Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) juga dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Sekdakab Kotabaru H.Said Ahkmad dan SKPD serta Undangan lainnya.

 

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar mengatakan,” Terbentuknya organisasi Persatuan wartawan Indonesia (PWI) di kabupaten Kotabaru, ini sangat penting keberadaannya untuk menjamin bahwa wartawan yang berada dibawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar – benar memahami kode etik Jurnalistik.

” Wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI ini benar – benar wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang – undang”ungkap bupati sayed jafar.

 

Lanjut Bupati Kotabaru,” Pers merupakan Pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan masyarakat.

 

“Wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui pemberitaan,”terangnya.

 

Sambangnya. Saran dari para tokoh dan insan pers di kabupaten Kotabaru terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga untuk pembangunan dikabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Hebohnya Berita di Medsos tentang DOB Gambut Raya. Simak beritanya!!!

 

Jadi insan pers bersama – sama pemerintah daerah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat.

 

” Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 yang baru dilantik,semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik dalam organisasi PWI di kabupaten kotabaru,”pintanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan selatan, Zainal Helmi dalam sambutannya, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan profesi,yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah.

 

“Saat ini media Online bermunculan tak terkecuali dikabupaten Kotabaru, namun tidak berimbang dengan Sumberdaya manusia (SDM) yang memadai, dukungan pemerintah daerah (Bupati Kotabaru) seperti mengadakan uji kompetensi wartawan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Kompetensi agar tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik dan kode etik prilaku ”ucap Zainal Helmi.

Zainal helmi juga mengucapkan, selamat atas dilantik pengurus PWI kotabaru,teruslah bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk membangun kabupaten Kotabaru.

 

“Diharapkan para Insan pers dapat menyajikan pemberitaan yang positif dan berimbang dalam hal kemajuan kabupaten kotabaru,” tegas Zainal Helmi.(wan/dam)





Baca Juga:  Disnaker Kalteng Gelar Ekspose Rencana RTKP Provinsi

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top