Pegiat HAM Kalimantan Dukung Jokowi Tunjuk Ahok Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pencalonan Basuki Tjahaja purnama alias Ahok sebagai kepala otorita IKN Nusantara tuai dukungan dari berbagai pihak.

 

Salah satu yang mendukung pencalonan Ahok sebagai kepala otorita ibukota negara baru nusantara di kalimantan adalah pegiat HAM kalimantan Agusaputra Wiranto,S.H.

 

Menurut Agusaputra seorang aktivis yang pernah ikut andil dalam pembebasan lahan makam masyarakat adat dayak dusun Sangkoh (kab.Kotabaru) ini menuturkan bahwa pencalonan Ahok sebagai kepala otorita ibukota nusantara di kalimantan adalah sebuah keputusan yang patut dan layak untuk direalisasikan oleh presiden Jokowi.

 

Agusaputra melanjutkan” Bahwa mengingat kalimantan adalah sebuah kepulauan yang besar yang sejak dahulu kala di huni oleh beraneka ragam suku asli, ras, budaya hingga agama yang kemarmonisan nya telah mengikat kuat hingga sekarang. Maka jika AHOK pemimpin yang tegas, bersih dan amanah yang pernah menahkodai Jakarta dengan segala kompleksitasnya diputuskan Presiden Jokowi untuk menahkodai IKN nusantara, ini akan menjadi kristalisasi Ke-Bhinekaan serta akan berdampak positif pada pembangunan serta tata kelola ibukota negara nusantara di masa yang akan datang.

Baca Juga:  KETUA TIM PENGGERAK PKK KOTABARU HJ. FATMA IDIANA: SOSIALISASIKAN BAGIKAN TAS BAKUL DI SUPERMARKET

 

Tentu nya ini akan menjadi contoh bagi negara negara kepulauan yang lainnya di dunia ini yang berencana memindahkan ibukota negara mereka, tutup Eks. Ketua Galang Kemajuan Jokowi ini. (putra/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top