H. Sayed Jafar, Berharap PT. Telkom Dapat Gunakan Absensi Masook Untuk Kenerja ASN

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Kepala BKPSDM Minggu Basuki, Kepala Diskominfo Kotabaru Rahadian Riyadi dan Kabag Protokol Sekertaris Daerah Gusti Abdul Wahid melakukan pembahasan dengan PT Telkom Indonesia terkait kinerja ASN melalui absensi aplikasi masook di aula Kerja Bupati, Rabu (26/1/2022).

H. Sayed Jafar mengatakan,” Memang kita ingin semua kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotabaru bisa dipantau melalui aplikasi absensi masook, namun demikian perlu perhatian bersama ada beberapa daerah yang kesulitan untuk jaringan internet sehingga semua kecamatan belum bisa menggunakan secara maksimal aplikasi absensi ini.”

 

“Ia juga ingin, nantinya ada solusi mengatasi masalah jaringan itu melalui pihak Telkom bagaimana cara mengatasi masalah tersebut karena pemberlakuan absensi ini bukan diberlakukan untuk ASN struktural saja namun para guru dan tenaga non PNS juga akan diberlakukan”.

Bupati ingin jaringan di desa desa diperhatikan sehingga nantinya setiap sekolah bisa dipasangkan aplikasi absensi ini agar keberadaan guru bisa dipantau kehadirannya disetiap sekolah sebab jaman canggih sekarang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh warga dipedesaan.

Baca Juga:  Keluarnya Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 Tentang JHT, Anggota DPRD Kotabaru Angkat Bicara

 

Sementara itu Kepala BKPSDM Kotabaru Minggu Basuki menambahkan, bahwa Pemkab Kotabaru akan memberlakukan absensi kinerja pegawai itu sebanyak tiga kali yaitu, pagi, siang, dan sore hari, yang mana saat ini berlaku hanya dua kali yaitu, pagi dan sore saja.

 

Menanggapi hal tersebut pihak PT Telkom akan mempelajari dan melakukan koordinasi kembali dengan tim terkait kendala yang dihadapi saat ini dan nantinya akan kembali memberikan hasilnya apa yang harus dilakukan agar semua kecamatan bisa menggunakan aplikasi absensi tersebut, Tutupnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top