9 Mobil Damkar Padamkan Kobaran Api Toko Plastik Di Pakem

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Sembilan unit mobil pemadam kebakaran atau damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di toko plastik di dusun pakem tegal, Purwobinangun, pakem, Sleman, DI Yogyakarta sekira pukul 06:25 WIB.

Kapolsek pakem kompol Nuning Sukarminingsih mengatakan,” Kejadian kebakaran bermula saat istri korban melihat percikan api dari freezer kulkas di toko plastik yang terletak di pinggir jalan cangkringan, nomor 1 tersebut.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan setelah 9 unit mobil pemadam kebarakan datang ke lokasi. Sekitar pukul 09:00 WIB api berhasil dipadamkan. Sekarang tinggal proses pendinginan puing –  puingnya saja,” ujarnya kepada wartawan, Minggu 23 Januari 2022.

Menurut Nuning, istri pemilik toko plastik bernama Asmanto (62) yang mengetahui pertama kali kebakaran itu langsung berlari untuk memberitahu kepada suaminya.

“Namun, besarnya api dan barang yang mudah terbakar dilokasi membuat kobaran api terus membesar,” jelasnya.

Sekitar pukul 07:15 mobil pemadam kebakaran sudah datang ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tesebut.

Baca Juga:  Darmizal: Ventje Rumangkang Sosok Visioner Dan Inklusif

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil saja. Dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik,” pungkas Nuning. (Witan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top