Dies Natalis STKIP Paris Barantai Ke 12 Resmi Ditutup Andi Rudi Latif

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dies Natalis ke 12 STKIP Paris Barantai di gelar pada jumat malam (21/1/2022) yang dihadiri oleh wakil bupati Kotabaru Andi Rudi Latif,SH, untuk menutup secara resmi acara Dies Natalis yang berlangsung di siring laut.

Dalam sambutannya wakil bupati Andi Rudi Latif mengatakan bahwa lembaga pendidikan memegang peranan stategis sebagai ujung tombak pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia, tidak terkecuali STKIP Paris barantai Kotabaru.

Kehadiran STKIP Paris Barantai yang sudah menginjak usia ke 12 selama ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan pendidikan yang bertujuan untuk memajukan sumber daya manusia (SDM).

” Dies natalis ke 12 ini sebagai momentum bagi STKIP Paris Barantai kotabaru untuk terus berbenah, meningkatkan kualitas pengajaran sehingga mampu terus mencetak tenaga pendidik yang unggul, profesional dan berkualitas,” pinta wakil bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya, Besar harapan STKIP Paris Barantai kotabaru, untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada yang harus berorientasi pada standar kompetensi nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Bina Keharmonis Silaturrahmi Serda Agus Arahman Komsos Dengan Warga Binaan

Sementara itu, Dalam sambutan Ketua yayasan STKIP Paris Barantai Kotabaru Agus Syarifudin,S.Pd. M.Pd, mengatakan dengan kegiatan yang di laksanakan 1 minggu ini mendapat kado terindah pada acara puncak Dies Natalis, dimana tahun ini ada 2 dosen yang mendapatkan sertifikasi.

Jadi tenaga pengajar ada 14 orang dosen sudah sertifikasi.Untuk mahasiswa yang mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari kementrian pendidikan tinggi dan kebudayaan lewat lembaga layanan pendidikan tinggi memperoleh 153 mahasiswa tidak mampu sekarang kuliah di STKIP Paris Barantai.

Dengan harapan kepada seluruh mahasiswa dalam era reformasi ini tumbuhkan kreatifitas kalian, karena kreatifitas sangat di perlukan untuk membangun STKIP Paris Barantai, bangsa dan negara yang akan datang.

Di puncak acara penutupan Dies Natalis diisi pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng oleh wakil bupati Andi Rudi latif di dampingi ketua yayasan STKIP Paris Barantai Agus Syarifudin.

” Acara Dies Natalis STKIP Paris Barantai ke 12,pada tahun ini mengambil tema”Satukan semangat solidaritas dengan sportifitas serta membangunan kreatifitas di era 4.0,”ungkap Direktur Paris Barantai dalam sambutannya.

Baca Juga:  Bagi Zakat Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Untuk Masyarakat Kotabaru

Pada akhir acara Dies Natalis STKIP Paris Barantai telah di suguhkan beberapa penampilan dari mahasiswa STKIP yang di saksikan oleh seluruh tamu undangan.

“Selain disuguhkan beberapa penampilan dari pelajar STKIP Paris Barantai juga di lakukan pembagian hadiah untuk lomba rangking 1,2 dan 3, lomba mobil legend, lomba debat, lomba musikalisasi puisi, lomba futsal dan voli”, Pungkasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top