PLN Tanggung Biaya Motor Tertimpa Kabel Lisrik

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Perusahaan Listrik Negara atau PLN Distribusi Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta akan mengganti seluruh kerusakan sepeda motor yang rodanya terbakar akibat putusnya kabel listrik kemarin.

 

“Kita memberikan bantuan setelah motor keluar dari bengkel. Pembayaran akan dilakukan (PLN) langsung ke bengkel,” kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DI Yogyakarta Haris Selasa 18 Januari 2022.

 

Menurut Haris, hari ini petugas PLN sudah menemui korban yang sepeda motornya mengalami kerusakan atas insiden putusnya kabel tersebut.

 

“Petugas kami sudah bersilaturahmi dengan pemilik kendaraan,” ucapnya.

Dijelaskan Haris, saat bertemu korban, pemilik kendaraan mengaku peristiwa tersebut sebagai sebuah musibah. Pemilik kendaraan juga mengucapkan terimakasih atas perhatian PLN.

 

“Bu Lilis sudah menerima dan mengerti kondisi yg ada. Ia mengapresiasi kerena PLN sudah berniat baik dan mau membantu dan peduli,” pungkas Haris.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor milik Lilis Sulistyas Ningtyas (56) warga Rebobong Lor, Mororejo, Tempel, Sleman terbakar ban depan, belakang serta spionnya akibat kabel milik PLN putus di Jalan P Diponegoro Nomor. 71 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta kemarin.

Baca Juga:  Warga Tidak Mampu Menerima Program Rehab Rumah Dari TNI " Ini Kata Dandim Martapura"

 

“Sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 71 Yogyakarta kabel utama listrik (JTM) PLN putus hingga jatuh ke trotoar yang mengakibatkan terjadinya percikan api. Lantas, menyambar sepeda motor jenis honda Revo dengan nomor polisi AB-6594-FA yang sedang parkir tepat berada dibawah kabel tersebut,” kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, Senin 17 Januari 2022.

 

Ia melanjutkan, percikan api itu lantas menyambar sepeda motor yang berada dibawahnya.

 

“Mengakibatkan ban roda depan, belakang serta spion sebelah kiri sepeda motor itu terbakar,” ungkapnya.

Penulis : (Witan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top