MKGR Siap Menangkan Airlangga Dipilpres 2024

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto yang berhasil menangani goncangan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sangat layak untuk memimpin negeri ini.

 

Pernyataan tegas itu disamapikan Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir.

 

“Karena alasan itulah, Pak Airlangga layak memimpin Republik Indonesia,” tegas Adies Selasa 18 Januari 2022.

 

“Sebagai orang Bugis, nenek moyang kami adalah orang pelaut. Kami selalu bertarung melawan ombak, gelombang ombak samudera. Surut kita ke pantai dengan pinisi ini. Sebagai pelaut ulung, kami mendukung Airlangga Hartarto wajib bagi Ormas MKGR memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia di tahun 2024,” ujarnya.

 

Adies menyampaikan,” Kinerja Airlangga banyak memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat Indonesia di era pandemi Covid-19 melalui program bantuan langsung diterima warga yang terdampak.

 

“Beberapa waktu lalu, saya menemani Pak Ketum (Airlangga) ketemu masyarakat terkait kartu pra kerja. Sangat luar biasa efek dari program itu. Banyak masyarakat merasakan langsung bantuan itu. Banyak warga berterima kasih kepada pak Airlangga yang dulunya bukan apa-apa karena program Ketum Airlangga Hartarto mereka memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya. Awalnya, keluarga yang dapat bantuan itu bisa mandiri ekonominya dengan program yang ada dari Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Gelar Fun Fishing BPTD XVI Kalteng Peringanti Harhubnas 2021

 

“Saya sempat ikut ke pasar blusukan dan ke koperasi minyak goreng mengontrol harga yang tidak dikontrol. Dari situ banyak masyarakat berterimakasih karena pak Airlangga turun ke pasar mengatur kondisi mahalnya minyak goreng. Saya turun langsung menemani kerja – kerja beliau di tengah masyarakat,” sambungnya.

 

Tak hanya itu, Adies menjelaskan, angka pertumbuhan ekonomi 7,07 persen di Triwulan II-2021 secara tahunan (year on year) dirilis oleh BPS, angka ini menggambarkan kondisi ekonomi sudah normal kembali pasca Pandemi Covid-19. Angka itu lebih meroket dibandingkan pertumbuhan ekonomi sebelumnya berkisar di angka 5 persen.

 

“Kami berdialog dengan salah satu Profesor di salah universitas, mereka menilai tumbuh ekonomi 7,07 pada pertumbuhkan tertinggi dalan beberapa 15 tahun terakhir. Kemarin kami menggelar dialog kebangsaan dan hasil dari diskusi itu diakui oleh para akademisi yang bergelar 20 orang profesor dan 41 orang doktor. Mereka mengakui kemampuan program Airlangga Hartarto bisa mengatasi hal ini,” jelasnya.

 

Menurut Adies, penanganan pandemi berhasil ditangani oleh Airlangga karena bisa mengontrol kinerja Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Bagi Adies, kerja Airlangga di sektor kesehatan dan sektor ekonomi berhasil mencatatkan hasil positif. Dengan Ketua KPCPEN Airlangga berhasil membawa Indonesia keluar dari masa resesi.

Baca Juga:  Indocement Berbagi Praktek Vokasi Dan Program Super Tax Deduction Kepada Seluruh Perusahaan Dan Stake Holder Di Kabupaten Kotabaru

 

“Indonesia diakui dunia bisa kendalikan Covid-19,” terang Adies.

 

Penulis : (Witan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top