Polres Kotabaru Gelar Vaksinasi Usia 6 Sampai 11 Tahun, Murid SDN Dirgahayu 1 Kotabaru Sangat Antusias

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Polres Kotabaru menggelar Vaksinasi dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri Dirgahayu 1 Kotabaru, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Rabu, (5/01/2022).

Vaksinasi berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.Namun baru perdana dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru ini.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya S.I.K melalui Wakapolres Kompol Yuliannor Abdi S.I.K mengatakan, bahwa Vaksinasi pelajar 6 sampai 11 tahun, ini perdana digelar disekolah Dasar Dirgahayu 1 Kotabaru dan vaksinasi dilaksanakan secara menyeluruh di Indonesia.

“Target vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah dasar (SD) Negeri Dirgahayu 1 Kotabaru disediakan sebanyak 300 dosis,” Kata Yulianor saat ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi.

Terselenggaranya Vaksinasi untuk pelajar ini karena vaksinasi untuk umum telah mencapai target 70 persen dan vaksinasi lansia dengan target 60 persen.Maka untuk mencapai target tersebut sasaran vaksinasi melalui para pelajar berusia 6 sampai 11 tahun.

“Vaksinasi perdana yang dilaksanakan di SDN Dirgahayu 1 Kotabaru, anak-anak pelajar sangat antusias,” Imbuh Wakapolres.

Baca Juga:  Supian HK Pandu Pelantikan PAW DPRD Kalsel Risdianto Haleng

Yulianor menyebutkan, untuk menarik minat anak – anak dan menghilangkan rasa takut kami juga menyediakan hadiah berupa snack – snack, diberikan setelah di vaksin.

Selain itu, kami juga menyediakan badut – badut untuk hiburan anak – anak dan swafoto bersama, pada kesempatan wali murid yang mendampingi anak – anaknya pun ikut bersama berfoto bersama badut.

“Kegiatan vaksin ini akan berlanjut ke tempat Sekolah Dasar lainnya termasuk Madrasah ibtidaiyah Negeri dan Swasta,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri Dirgahayu 1 Kotabaru Mukarrom S.Pd.SD menambahkan, pihaknya mendukung dan mensupport terselenggaranya Vaksinasi bagi pelajar usia 6 sampai 11 tahun.

“Dari pihak sekolah tidak akan melarang anak didiknya untuk divaksin tapi berharap masyarakat khususnya orang tua murid untuk mendukung program pemerintah,” Ungkapnya.

Kepala sekolah juga menghimbau agar program vaksinasi di dukung supaya segera mencapai target. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top