Lima Ketua PAC Demokrat Sepakat Purwanto, DPD Bilang Proses Masih Panjang

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Lima Ketua PAC Partai Demokrat di Kabupaten Sukamara mendeglarasikan Purwanto (Anggota DPRD Kabupaten Sukamara-red) untuk di usulkan menjadi Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara.

Kelima ketua PAC baik PAC Bala Riam, PAC Permata Kecubung, PAC Kuala Jelai, PAC Pantai Lunci dan PAC Sukamara, dengan tegas mendeklarasikan Purwanto sebagai bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara.

berkaitan dengan deklarasi dari Kelima Ketua PAC Partai Demokrat se Kabupaten Sukamara mendapatkan sorotan langsung dari Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmadi G Lentam menegaskan, deklarasi yang tadi sama-sama kita saksikan adalah perwujudan dari musyawarah untuk mencapai mufakat.

Musyawarah untuk mencapai mufakat ini merupakan terapan dari Sila ke Empat Pancasila. Dengan adanya keputusan musyawarah untuk mufakat ini tentunya merupakan cerminan selangkah lebih maju para kader Partai Demokrat dalam menyikapi situasi yang ada di daerah.

Berkaitan dengan deklarasi oleh lima Ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara ini pengusulan nama Calon Ketua DPC atas nama Purwanto tentunya akan di proses kembali di DPD Partai Demokrat Kalteng untuk dibawa dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang mana berdasarkan agenda kepartaian akhir Januari 2022 akan ada agenda Muscab Partai Demokrat se Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Baca Juga:  Dubes Ceko Prioritaskan Perdagangan dan Perlindungan WNI

“Nama-nama Calon Ketua DPC Partai Demokrat Se Kalteng nanti akan muncul pada saat Muscab di laksanakan. Selanjutnya akan ada lagi proses di ajukan/di usulkan ke DPP Partai Demokrat. Jadi khusus untuk pergantian Ketua-Ketua pada tingkatan DPC se Kalteng proses nya masih melalui tahapan yang sangat panjang,” pungkas Rahmadi G Mental kepada awak media ini.

Untuk diketahui bahwa deklarasi lima Ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Sukamara digelar pada Kamis (6/1/2022) dalam agenda Partai Demokrat Kabupaten Sukamara Kegiatan Konsulidasi, Pelatihan dan Dialog Interaktif. Kegiatan ini di hadiri oleh Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top