Kwarcab Sukamara Kembangkan Tanaman Hidroponik

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Hidroponik adalah salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan media tanah.

Sistem hidroponik memungkinkan untuk menanam tanaman yang diinginkan dan dipanen kapan saja meskipun bukan musim tanaman tersebut juga hasil tanaman hidroponik lebih sehat karena tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sukamara H. Ahmad Zunani melalui Sekretaris Kwarcab Syamsir Hidayat mengatakan bahwa paket tanaman hidroponik ini merupakan bantuan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng.

Paket bantuan hidroponik berupa green house, plastik Ultra Violet, media tanam hidroponik rockwool cultilene beserta bibit sayur pakcoy nauli,  pupuk nutrisi, EC TDS meter pengukur,  Net Pot NFT hidroponik aquaponik, selang serta pipa paralon.

“Mengupayakan berkaitan tanaman Sistem Hidroponik ini bisa dikembangkan  anggota Pramuka dan masyarakat Sukamara,” Pungkas pria yang menjabat sebagai Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sukamara, senin (27/12/2021).

Baca Juga:  Aparat Gabungan Lakukan Rajia Pekat di Kotabaru

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top