VISIONER, HMI BANJARMASIN ADAKAN LK2 REGIONAL PERTAMA DI KALIMANTAN

Print Friendly, PDF & Email

Suara Kalimantan.com, Banjarmasin – HMI Cabang Banjarmasin di bawah kepemimpinan Nurdin Ardalepa yang baru saja di lantik beberapa bulan lalu gerak cepat melakukan latihan kader II tingkat regional pertama di pulau kalimantan.

Rangkaian kegiatan di adakan selama 10 hari dari 17-27 Desembar 2021, kegiatan ini juga di adakan di dua tempat yakni Balai Pelatihan Kementerian Sosial RI Regional IV Banjarmasin dan Kiram Park Banjarbaru,”ujarnya, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Nurdin Ardalepa menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam sejarah roda organisasi HMI cabang Banjarmasin.

Mengapa demikian? Karena dalam sejarah nya HMI Cabang Banjarmasin, biasanya cuma melaksanakan latihan kader II satu kali dalam satu tahun kepengurusan, tapi dalam kepimpinan kami kami mencoba hal beda yakni mengadakan dua kali yang pertama tingkat regional dan yang kedua tingkat nasional di awal bulan Oktober 2022 nanti,”ujarnya.

Ketua Stering Comite, Agustian Sukma juga menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud konkrit kami agar roda pengkaderan terus jalan.

Baca Juga:  Kades Binawara Apresiasi Kepedulian Waket DPRD Kalsel M. Syaripuddin

Karena melalui latihan kader II lah jantung pengkaderan itu akan terus tumbuh dan berdetak, jika dalam satu tahun cuma ada hitungan jari yang melaksanakan latihan kader II bagaimana roda pengkaderan berjalan, kita harus bisa lebih dari itu,”jelas Agustian.

Ahmad Barkati selaku Kabid Pemberdayaan Anggota dan selaku Ketua Organizing Comite, menambahkan kegiatan hari ini di ikuti oleh 38 Peserta yang terdiri dari 5 Cabang HMI di Pulau Kalimantan yakni Barabai, Kuala Kapuas, Vanjarmasin, Palangkaraya, dan Balikpapan.

Barkati juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial dan Pemko Kota Banjarmasin, serta kepada seluruh KAHMI yang telah memberi support system terhadap acara ini,”tutupnya. (Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top