Ketua DOB Takamlima Genjot Terus Untuk Lengkapi Syarat Pendukung Administrasi

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. Sejak di tanda tanganinya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar  surat keputusan (SK) untuk tim Percepatan pemekaran Tanah Kambatanglima terus melakukan koordinasi dibeberapa tempat. Untuk mengumpulkan data pendukung.
Ketua Tim Percepatan Pemekaran Tanah Kambatanglima Rabbiansyah menjelaskan bahwa kita melakukan rapat internal dengan pengurus dan mengumpulkan mahasiswa dan mahasiswi.
Untuk itu, pada tanggal (10/12/2021) kembali mengadakan rapat Akbar dengan masyarakat tanah Kambatanglima.bertempat di gedung serbaguna Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat, kabupaten Kotabaru, Kalsel.
Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis,S.Sos, Prof. DR. Ir. H. Udiansyah, M.Si selaku Pembina via Zoom Meeting, Anggota DPRD Ernawati, Camat dan Kapolsek Kelumpang Barat, Kepala Desa dan BPD dari 109 Desa, para Habaib, Tuan Guru, Pimpinan Lintas Agama kabupaten Kotabaru dan masyarakat.
“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi sehingga tidak kurang dari 300 orang memadati gedung serbaguna Desa Bungkukan”,terang Roby.
Inti dari perkembangan Takamlima bahwa  Percepatan Pemekaran Takamlima sudah melayangkan berkas ke DPRD Provinsi dan Gubernur Kalimantan Selatan.
Semoga perjuangan berjalan terus   sebagai upaya tim percepatan akan sampai pada titik yang di harapkan termasuk mendapatkan anggaran tahun 2022 dari provinsi Kalimantan Selatan untuk biaya kajian (Balitbangda Prov.Kalsel), semua tenaga, pikiran akan kita curahkan dalam upaya untuk percepatan.
Gencarnya memperjuangkan DOB agar dapat terwujud kabupaten takamlima dan menjawab semua persoalan yang ada terkait pemerataan pembangunan dan ekonomi di 12 kecamatan dan 109 desa.
Tim DOB Percepatan sudah melakukan studi perkembangan pemekaran di Paser Selatan (Kaltim), Kapuas Ngaju (Kalteng) dan Perkembangan Pemekaran Gambut Raya serta melakukan Konsultasi Kementerian Dalam Negeri bagian Dirjen Otda dan DPD RI.
” DOB Tanah Kambatanglima terus menggenjot untuk percepatan pemekaran dan seluruh syarat administrasi harus lengkap” terangnya. (wan/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top