Bupati Kukuhkan Bunda Baca Tanah Bumbu, Launching iTanbu

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

Suarakalimantan.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti sebagai Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025.

Pengukuhan dilakukan pada Festival Anak Daerah sekaligus Launching Perpustakaan Digital yang diberi nama iTanbu di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (09/12/2021).

Bupati Zairullah Azhar, saat pengukuhan menyatakan, Bunda Baca Kabupaten Tanah Bumbu harus menjadi panutan dalam membangun sumber daya manusia Tanbu.

“Saya percaya bahwa saudara dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Tanah Bumbu untuk maju bersama rakyat, cerdas, sehat, dan sejahtera,” ucap Zairullah saat mengukuhkan.

Selanjutnya Zairullah dalam sambutnya menyampaikan, ini merupakan upaya dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi kompetensi kecerdasan dan keimanan.

Kehadiran Bunda Baca diharapkan akan mendukung berbagai kegiatan literasi di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan semakin baik dan optimal.

Selain itu, Bupati juga mengajak untuk selalu bersinergi dalam mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:  Lagi, Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur Terjadi Di Tanah Bumbu

Bupati menegaskan, pengukuhan bunda baca bukan hanya sebuah apresiasi namun juga sebuah amanah untuk terus mendorong perannya dalam mencerdaskan kehidupan generasi muda.

“Menyiapkan generasi muda berkualitas kuncinya adalah belajar dan itu artinya membaca,” tegas Zairullah.

Untuk itu, lanjut bupati menumbuhkan minat dan budaya baca tidak cukup hanya sebatas gerakan atau himbauan tetapi dibutuhkan panutan.

“Gerakan himbauan membaca aja belum cukup, karena itu peran orang tua dilingkungan keluarga menjadi contoh untuk memberikan motivasi anak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga peluncuran layanan iTanbu oleh Bupati Tanah Bumbu didampingi Bunda Baca Hj Wahyu Windarti, Sekretaris daerah dan Ketua DWP Tanbu serta sejumlah tamu undangan.

iTanbu sendiri merupakan layanan perpustakaan digital Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanah Bumbu.

Di Akhir Acara Buda Baca Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti dan Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Juara 1 Lomba Film Pendek dan Juara 1 Lomba Apresiasi Data Adminitrasi Pada Forum Anak Daerah Kabupaetn Tanah Bumbu. (Red)





Baca Juga:  Diduga Pemerintah abaikan Pasar Citra Kasturi Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top