Zairullah Tengok Pengungsi Banjir Rob Satui

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

SUAKA – BATULICIN, Banjir Rob terjang pemukiman warga Desa Setarap dan Desa Satui barat yang ada diwilayah pesisir pantai, rumah-rumah warga terendam banjir. Sehingga akhirnya mengungsi ke desa tetangga.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah, maka ratusan kepala keluarga yang ada di pengungsian gedung serba guna Desa Alkautsar tersebut dikunjungi Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Rabu (8/12/2021).

Bupati hadir ditengah pengungsi seraya memberikan semangat kepada pengungsi yang ada dan sekaligus memberikan bantuan baik dari Pemerintah Daerah bersamaan pula bantuan dari berbagai pihak lainnya.

Dalam pertemuan itu terjadi dialog dengan warga tentang kejadian yang menimpa warga tersebut.

Keluh kesah pun didengarkan Bupati, mulai rumah yang harus ditinggalkan sampai persoalan akses akibat musibah tersebut.

Sebagai solusi, Bupati sudah menawarkan kepada pengungsi agar untuk sementara dilakukan relokasi.

Disamping itu pinta Bupati kepada pihak BPBD agar mencatat segala apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak bencana.

“Tapi kalau ibu ibu dan bapak bapak yang mau pindah ke tempat yang lebih aman segera daftarkan, untuk sementara ini warga diminta bersabar, Pemerintah akan menurunkan tim untuk melakukan pendataan, setelah itu akan kita tindaklanjuti dan dilaksanakan,” kata Bupati menjawab keluhan pengungsi.

Baca Juga:  Terduga Pemukulan Penjaga Makam Datuk H Abdussamad Siap Jalani Proses Hukum

Sementara ini lanjut Zairullah, para pengungsi tetap mendapatkan jaminan dari Pemerintah Daerah berupa kebutuhan makan sehari hari.

“Kami akan tetap perduli dan mari kita sama sama berdoa semoga musibah yang menimpa ada jalan keluarnya dan semua hidup kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, kunjungan Bupati Tanbu didampingi sejumlah SKPD terkait serta anggota DPRD Dapil setempat.





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top