BLK Kotabaru Dapat Kunjungan Kerja Tim BBPLK Bekasi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Bekasi, Ditjen Binalapotas Kemnaker RI yang diwakili Seksi Program, Pelaksana Subkoordinator Bidang Program Beserta Staffnya, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Rabu (01/12/2021).

Kunker tersebut dalam Agenda Monitoring Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dibina oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Kunker tersebut disambut langsung oleh Kadisnakertrans Kabupaten Kotabaru di ruang kerjanya dan dilanjutkan ke UPTD BLK Kotabaru.

Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Bekasi, Ditjen Binalapotas Kemnaker RI melalui Kepala Seksi Program (Pelaksana Subkoordinator Bidamg Program Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBLK) Bekasi, R. Adam Azis, S.Pd, M.M menyampaikan kunker ini merupakan yang keempat kalinya kunjungan ke UPTD BLK Kotabaru dalam rangka monitoring dan memberikan seminar pelatihan berbasis kompetensi di UPTD BLK Kotabaru, katanya saat dijumpai salah satu awak media ini.

Ia juga mengatakan bahwa Kunker ini dilaksanakan juga sekaligus koordinasi serta evaluasi dalam hal kebutuhan peningkatan program pelatihan di UPTD BLK Kotabaru, Hal ini juga dimaksudkan untuk Penyeragaman Program Pelatihan Berbasis Kompetensi, jelasnya

Baca Juga:  Sekda Tanbu Serahkan Penghargaan Kampung Tangguh Banua Di Hari Bhayangkara - 74

“Selain meninjau ke UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru juga kunjangan kerja ini dilakukan dalam rangka sharing untuk peningkatan kompetensi para instruktur, di UPTD BLK Kotabaru,” katanya.

Diharapkan melalui hasil monitoring ini nantinya dapat meningkatkan pelatihan berbasis kompetensi sesuai dengan potensi daerah sehingga lulusannya dapat terserap dengan baik di dunia industri dan dunia usaha mendorong peran sertanya dalam meningkatkan Kualitas SDM yang ada didaerah untuk bisa lebih maju, ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru Melalui Kepala BLK Kabupaten Kotabaru, H. Siswanto, P.H, S.Sos mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan tersebut.

“Semoga dari hasil kunjungan ini dapat menambah motivasi dan semangat para instruktur dan tenaga pelatihan dalam meningkatkan kualitas pelatihan di BLK Kotabaru,” terangnya.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ini dihadiri oleh Kepala BBPLK yang diwakili Kasi Program BBPLK Bekasi beserta Staffnya, Kepala BLK Kotabaru, Instruktur BLK dan Staff BLK Kotabaru Serta perwakilan DUDI yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa , Tbk Kotabaru, pungkasnya. (dam/dn)





Baca Juga:  KAPOLRES AKBP SUHASTO S. IK.MENYAMBANGI KPU DAN BAWASLU KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top