Simak Ini Program CSR PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro Tahun 2021

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Tidak diragukan lagi sebab bukti nyata sudah terlihat di depan mata banyak pihak menyatakan jika kehadiran Perkebunan Besar Swasta (PBS) yang begerak di bidang perkebunan kelapa sawit yaitu PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro mendatangkan manfaat yang cukup baik bagi pergerakan perekonomian masyarakat Desa Kartamulia Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro memiliki program dari kegiatan Corporate Social Responsibility(CSR) salah satunya adalah bidang Pendidikan pada (15/11/2021) bertempat di TK. Tunas Harapan Desa Kartamulia menyerahkan berupa bantuan honor Guru selama satu tahun dan untuk para Siswa di serahkan alat tulis kantor (ATK) berupa buku tulis dan peralatan tulis lainnya.

“Pada kegiatan penyerahan bantuan program CSR baik kepada para guru dan juga siswa ini perusahaan hadir utk mendorong semangat guru dan memotivasi¬† belajar siswa di TK. Tunas Harapan Desa Kartamulia. Bantuan konkret yg diserahkan oleh Perusahaan ialah Pemberian bantuan dana untuk honor guru kepada para guru pengajar selama satu tahun di tahun 2021,” demikian di tegaskan oleh Manager PS. PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro Dimas Setiawan di dampingi oleh Staff CSR Ganda Sitorus.

Baca Juga:  Diduga Melanggar Disiplin, Sekdako Banjarmasin Diberhentikan Sementara

Dimas mengatakan kembali, jika Perusahaan juga turut hadir dalam rangka memotivasi niat belajar para siswa dengan memberikan bantuan buku dan alat tulis lengkap. Kegiatan dilaksanakan di TK Tunas Harapan Desa Kartamulia.

Sementara itu pada kesempatan lain program CSR PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro pada bidang insfranstruktur juga melaksanakan pemeliharaan jalan sepanjang 15 KM pada rentang waktu bulan Juli sampai September 2021.

Pandemi COVID 19 PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro menurunkan bantuan pemberian sembako kepada Masyarakat Desa Kartamulia pada (26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sembako ini di hadiri oleh Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T., Kepala Desa Kartamulia dan tokoh Masyarakat.

“Semoga saja bantuan program CSR ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya baik untuk Guru, Siswa, Masyarakat Desa Kartamulian dan Masyarakat umum penguna akses jalan. Program CSR ini akan terus berlanjut di tahun depan,” Pungkas Dimas Setiawan di amini oleh Ganda Sitorus, pada Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga:  Ini Pesan Gubernur Kalteng Tentang Covid-19 Saat Mengadakan Konferensi Pers

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top