Rakor DIKPLHD DLH Kabupaten Sukamara 2021

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukamara H. Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si. menjelaskan bahwa Rakor Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) tahun 2020 dan Persiapan Penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup (DIKPLH) 2021 yang dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukamara, pada Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan data dan informasi tentang kondisi, tekanan dan upaya pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan di daerah sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber evaluasi program dalam mendukung rencana pembangunan daerah.

Dalam DIKPLHD ini nantinya akan dihasilkan buku ringkasan eksekutif informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah dan buku laporan utama informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah jelas Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan bahwa secara umum gambaran isu-isu yang mempengaruhi karakter lingkungan hidup di Kabupaten Sukamara pada tahun 2020 sebagai berikut : 1.) Isu terkait keterbatasan akses terhadap air bersih. 2.) Isu terkait alih fungsi lahan.3.) Isu terkait sanitasi lingkungan pengelolaan limbah dan Sampah, serta ,4.) Isu terkait pandemi covid 19.

Baca Juga:  Pencuri Motor dan Handphone Dibekuk Polsek Sleman

“Nanti hasil rapat lebih lanjut akan kami berikan informasi secara detail lagi kepada para jurnalis, terima kasih,” Pungkas H. Syamsir Hidayat, pada Kamis, (25/11/2021).

Pantauan awak media ini kegiatan berjalan sesuai rencana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top