Tanam Buah Buahan DLH Sukamara Peringati HKAN 2021

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara H. Syamsir Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon buah buahan ini dilakukan dalam rangka menjawab banyaknya permintaan warga untuk menanam buah di bahu jalan yang belum ada pohonnya.

Pohon buah buahan yang di tanam di bahu jalan selain untuk pohon peneduh juga manfaat buahnya dapat langsung dirasakan oleh warga yang melintas.

Penanaman pohon buah buahan ini berlokasi di ruas jalan Tirta, Jalan Makmur Jalil dan Jalan Poros Tjilik Riwut. Untuk Jenis pohon buah buahan diantaranya, Jambu Bol, Rambutan Lengkeng, Matoa dan Kuweni.

Pohon buah buahan yang di tanam di tiga lokasi ruas jalan dalam Kota Sukamara ini berjumlah 450 bibit pohon.

H.Syamsir juga mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon buah buahan ini dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional di singkat HKAN.

Tema HKAN Tahun 2021 adalah “Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara” yang artinya memupuk kecintaan pada Alam bukti nyata kecintaan kita pada alam dengan mengembangkan wisata alam dan Budaya Nusantara.

Baca Juga:  Pameran Kopi Perdana Mesir Digelar

H. Syamsir mengatakan kembali, melalui pengembangan pariwisata alam yang mengutamakan pelibatan masyarakat lokal, DLH Sukamara berharap akan tercipta pariwisata alam yang berkualitas (Quality tourisme) dan berkembangnya weelness tourism”.

“Kegiatan tanam pohon ini akan terus dilakukan sehingga Kota Sukamara semakin Hijau dan Lestari,” pungkas  H. Syamsir, Pada Rabu (24/11/2021).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top