Pemkab Kotabaru Apresiasi Program Pemagangan Indocement

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Bupati Kotabaru melalui sekretaris daerah kabupaten Kotabaru, Drs. H Said Akhmad Assegaf, M.M sangat mengapresiasi program pemagangan yang diberikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa kepada 13 orang yang berasal dari warga desa mitra Indocement Alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru dan SMK mitra.

Menurutnya,” program pemagangan Indocement yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Kotabaru ini adalah salah satu alternatif dan solusi untuk peningkatan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Yang mana selama ini problem yang dihadapi para pencari kerja adalah keterbatasan lapangan kerja, serta minimnya keterampilan dan keahlian yang dimiliki.

“Atas nama Pemerintah Daerah Saya ucapkan terimakasih kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yang merupakan pilot project pertama dalam program ini. Semoga Program ini terus berkelanjutan dan dapat diikuti oleh seluruh perusahaan lain di wilayah Kabupaten Kotabaru,” ujar Said Akhmad saat membuka program Pemagangan secara virtual di Aula BLK Kotabaru, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga:  Bendungan Sungai Kusan, Sudah di Gagas dan digaungkan Sejak Era Kepemimpinan Mardani

Said Akhmad juga meminta Disnakertrans Kotabaru selalu berkoordinasi dengan perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan pemagangan ini berdasarkan peraturan Menteri Keuangan.

Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru Khairil Fajri,  S.STP, juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif perusahaan yang bersinergi bersama atas terselenggara program pemagangan yang dilakukan Indocement ini, katanya.

Lebih Lanjut, Plt Kadisnakertrans Kotabaru menjelaskan program pemagangan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk ini akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori dikelas dan 75 persen praktek di workshop sesuai kejuruannya masing-masing, ucapnya.

“Materi pemagangan akan disesuaikan dengan kompetensi kerja masing – masing yang diberikan instruktur perusahaan,” jelasnya.

Sementara, Direktur SDM, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Antonius Marcos melalui virtual mengatakan, program pemagangan ini merupakan program kerjasama pertama kali yang dilakukan oleh pihak Indocement dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru.

Kegiatan pemagangan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk dukungan dari Perusahaan terhadap Program Pemerintah dalam hal penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing sebagai salah satu faktor yang penting dalam kegiatan perekonomian, khususnya di kabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Angling Darma Shooting Club Kotabaru Bagikan 500 Kotak Takjil Gratis Kepada Masyarakat Kotabaru

Indocement merupakan perusahaan pertama di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru yang melaksanakan program pemagangan.Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami pada program Vokasi Industri untuk membantu meningkatkan kompetensi dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, terangnya. (dam/dn)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top