DLH Sukamara Sosialisasikan Pengelolaan Sampah dan Limbah B3

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Dalam sambutan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara, Syamsir Hidayat, S.Pi., M.Si. mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa berinteraksi dengan lingkungan sekitar dimana untuk memenuhi hajat hidup akan ada sampah yang sangat merugikan kualitas hidup kita dan menurunnya kualitas lingkungan itu sendiri jika tidak dikelola dengan baik.

Untuk itu perlu pemahaman bersama agar pengelolaan sampah dan limbah B3 dapat terkendali dengan baik, walaupun tidak semudah membalik telapak tangan.

Kegiatan meliputi Sosialisasi kebijakan pengelolaan sampah diikuti Kades Pudu dan warga. Selanjutnya sosialisasi Pengelolaan LB3 diikuti pramu kebersihan serta sosialisasi Adiwiyata peningkatan kerjasama warga sekolah dalam menerapkan wawasan dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah yang diikuti oleh pelajar.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan bahwa keberhasilan pengelolaan sampah dan LB3 perlu keterlibatan banyak pihak diantaranya rumah tangga, pelaku usaha, warga sekolah dan kelompok swadaya masyarakat.

Dengan terlibatnya berbagai pihak mulai sumber sampah dan limbah B3, pengangkut, pengumpul, pemanfaat dan pengolahan dalam kegiatan ini, diharapkan timbul kesadaran kolektif seluruh komponen sehingga kedepannya mampu mengendalikan sampah agar tercipta kualitas lingkungan yang lebih baik dan layak di Kabupaten Sukamara.

Baca Juga:  Mantan Wapresma BEM UPR Pimpin DPP Peradah Kalteng

Untuk diketahui bahwa kegiatan sosialisasi ini di laksanakan pada hari Kamis (18/11/2021). Kegiatan ini Berlokasi di Pusat Daur Ulang (PDU) Desa Pudu Kecamatan Sukamara.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top