BPPW Kalteng Sediakan Sarana Air Bersih dan WC Portable Pada Posko Bencana Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Tengah (BPPW-Kalteng) bergerak cepat melalui Satgas Tanggap Darurat membantu penanganan bencana banjir dengan menyediakan sarana air bersih berupa Hidran Umum dan sarana sanitasi berupa wc portable di dua titik lokasi posko bencana banjir.

Kepala BPPW Kalteng Yanuar Seto Nugroho, ST, MT, melalui PPK Tanggap Darurat BPPW Kalteng Maria Caroline, ST., M.Si mengatakan, bahwa BPPW Kalteng membantu menyediakan peralatan hidran umum sebagai sarana air bersih sebanyak 2 unit dan WC Portable sebanyak 2 unit di posko bencana banjir Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau sejak 10 hari terakhir ini.

Sementara itu BPPW Kalteng juga membantu menyediakan di posko banjir Pasar Kahayan juga di pasang 2 unit hidran umum sebagai sarana air bersih dan 2 unit WC portable untuk sarana sanitasi, sejak Senin (15/11/2021).

Maria Caroline juga mengatakan, semoga saja sarana dan prasarana yang kami bantukan kepada dua posko bencana banjir bisa di manfaatkan semaksimal mungkin untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir.

Baca Juga:  Tim Advokasi Peduli Pendidikan Minta Mendikbud Berikan Solusi Kelancaran Selama PJJ

“Bantuan kami berupa hidran umum sebagai penyediaan air bersih dan WC Portable bisa mendatangkan manfaat bagi Korban banjir,” Pungkas PPK Tanggap Darurat BPPW Kalteng Maria Caroline, ST., M.S, pada Rabu (17/11/2021).

YohaneEka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top