Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Hari Pahlawan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Banjarmasin – Rumah Sakit Tingkat III dr. R. Soeharsono kembali menggelar serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan SMK NU Banjarmasin dan Kodim 1007/Bjm, Selasa (16/11/2021)

Kegiatan ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU yang beralamat di Jalan Rantauan Timur 2 Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Sasaran kegiatan vaksin ini di prioritaskan kepada para Siswa dan Guru di SMK NU Banjarmasin, namun tetap melayani masyarakat umum yang datang.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Letnan Kolonel CKM dr. Haikal Mufid Hamid., Sp.PD menyampaikan, “bahwa vaksin kali ini merupakan kerjasama dari sekolah-sekolah untuk mendukung gerakan vaksinasi. Dimana rencananya awal tahun akan mulai diberlakukan pembelajaran tatap muka, yang mana syaratnya harus sudah tervaksin,”ujarnya.egù

“Untuk kegiatan vaksin kali ini kita sistem mobile atau jemput bola, yang mana masyarakat jauh dari jangkauan akan kami datangi untuk kegiatan vaksin ini bukan hanya untuk warga Banjarmasin tetapi juga luar Banjarmasin agar terbentuk kekebalan kelompok,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan 219 Ekor Unggas Tanpa Dokumen

Sebenarnya kami setiap hari bekerja melaksanakan vaksinasi di Aula RS TPT dikarenakan ada kerjasama dengan pihak sekolah, jadi Vaksinasi kami gelar di luar, yaitu SMK NU Banjarmasin bekerjasama dengan Kodim 1007/Bjm,”ungkap Karumkit.

Sementara itu Tusamsi, S.Sp. selaku kepala sekolah SMK NU Banjarmasin mengatakan “ada dua hal yang menjadi landasan untuk vaksinasi ini. Pertama kami sudah menyelesaikan kewajiban kami, yang dimana salah satu syarat tatap muka tervaksinya guru dan siswa, kedua dengan kerja sama ini lebih mempererat kemitraan degan pihak RS TPT dan Kodim, sehingga siswa kami bisa mendapatkan vaksin sepenuhnya,”imbuhnya.

(faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top