PDIP Tanah Bumbu Gelar Pendidikan Kader, Tingkatkan Militansi Kader

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

BATULICIN – Suarakalimantan.com – Sebanyak 250 orang kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Pendidikan Kader tingkat Pratama pada hari Minggu, (14/11/2021) bertempat di Lapangan Kompleks Makam Haji Maming di Cappa Padang, Batulicin.

Pendidikan kader ini diikuti oleh para pengurus DPC, Pengurus Sayap dan Badan Partai tingkat Cabang, serta PAC dan Pengurus Ranting se-Tanah Bumbu.

“Kegiatan ini merupakan agenda wajib partai, selain itu juga menjadi sarana peningkatan militansi kader partai apalagi menjelang 2024,” ucap Saipul Rahaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.AP atau yang akrab disapa Bang Dhin ini berharap dengan pelaksanaan pendidikan politik bagi internal partai ini dapat memperkaya khasanah pengetahuan serta makin memahami tujuan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor yang digagas oleh Ir. Soekarno.

“Kader PDI Perjuangan harus siap menjadi ideolog, berpikir, berhati dan bertindak seperti Bung Karno di era milenial,” tukas bang Dhin.

Baca Juga:  Kesiapan¬† Lomba Binter " Aster Mulawarman Menerima Paparan Dandim Martapura

Acara ini diisi oleh narasumber dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan. Direncanakan pada Bulan Desember 2021 DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel akan melaksanakan pendidikan lanjutan yakni Pendidikan Kader tingkat Madya yang akan diikuti oleh utusan DPC PDI Perjuangan se-Kalsel. (Ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top